Ditembak di Bagian Kaki, Begini Kondisi Imran Khan Sekarang

mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Dunia – Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan sedang dalam pemulihan di rumah sakit pada hari Jumat, 4 November 2022, setelah upaya pembunuhan dengan luka tembak di kaki.

Penembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur: Bodyguard Luka Parah, Pelaku Kabur

Serangan terhadap konvoinya, yang dilakukan oleh seorang pria bersenjata, menewaskan satu orang dan melukai sedikitnya 10 orang lainnya, secara signifikan meningkatkan pertaruhan dalam krisis politik yang mencengkeram negara itu sejak penggulingan Khan pada bulan April lalu.

"Khan stabil dan dia baik-baik saja di rumah sakit Shaukat Khanum di kota timur Lahore,"kata dokternya Faisal Sultan, dikutip dari NDTV, Jumat, 4 November 2022.

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

Mantan PM Pakistan Imran Khan tertembak

Photo :
  • Pakistan Tehreek-e-Insaf via AP

Mantan bintang kriket internasional berusia 70 tahun itu telah memimpin ribuan konvoi kampanye sejak pekan lalu dari Lahore ke ibu kota Islamabad ketika dia diserang.

Insiden Penembakan di Philadelphia AS, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban

Khan melarikan diri dengan sedikitnya satu luka peluru di kaki kanannya ketika seorang pria bersenjata menembakkan pistol ke truk kontainernya yang dimodifikasi saat truk itu perlahan melewati kerumunan massa di Wazirabad, sekitar 170 kilometer (100 mil) timur Islamabad.

"Semua orang yang berdiri di barisan paling depan tertembak," kata mantan menteri informasi Fawad Chaudhry, yang berdiri di belakang Khan.

Pembantu senior Raoof Hasan mengatakan bahwa tindakan itu adalah upaya untuk membunuh mantan Perdana Menteri Pakistan.

Beberapa pemimpin partai Khan Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) menyalahkan pemerintah atas upaya pembunuhan, yang dibantah oleh pihak berwenang.

Chaudhry mengatakan para pejabat PTI akan bertemu Jumat malam, untuk membahas nasib langsung pawai kampanye Khan, tetapi bersumpah bahwa kampanye itu akan terus berlanjut.

"Pawai panjang kebebasan yang sebenarnya akan berlanjut dan gerakan untuk hak-hak rakyat akan tetap ada sampai pengumuman pemilihan umum," pungkasnya.

Sebelumnya, tersangka yang berhasil ditangkap polisi Pakistan, mengatakan sengaja melepaskan tembakan saat pawai panjang PTI, dan ingin membunuh mantan Perdana Menteri Imran Khan karena dia menyeseatkan publik, kata laporan media.

Ketika polisi bertanya mengapa dia melakukan kejahatan, penembak berkata, "Imran Khan menyesatkan orang dan saya tidak bisa mentolerirnya jadi saya mencoba membunuhnya. Saya mencoba yang terbaik untuk membunuhnya. Saya hanya mencoba membunuh Imran Khan dan tidak ada seorang pun."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya