Perkuat Hubungan Perdagangan, Kanselir Jerman Lakukan Perjalanan ke ASEAN dan Hadiri KTT G20

 Kanselir Jerman Olaf Scholz.
Sumber :
  • Michele Tantussi/via AP

VIVA Dunia – Kanselir Jerman Olaf Scholz melakukan perjalanan ke Indonesia untuk menghadiri KTT G20 dan kunjungan Asia Tenggara untuk memperkuat tatanan internasional dan hubungan perdagangan. Scholz telah berangkat dalam perjalanan ke Asia Tenggara pada Sabtu (12/11), kata Kedutaan Besar Jerman di Jakarta dalam keterangannya pada Senin 14 November 2022.

Salah satu agenda utama kunjungan Scholz ke Asia Tenggara, menurut Kedubes Jerman, adalah mengikuti KTT G20 di Bali, Indonesia, yang didahului dengan dua pemberhentian di Vietnam dan Singapura.

Dalam kunjungannya ke Asia Tenggara, Scholz akan melakukan sejumlah pembicaraan yang berfokus untuk mempromosikan perdagangan berbasis aturan yang bebas dan terbuka dengan Asia dan memperkuat ketertiban dan stabilitas global.

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Presiden Jokowi tinjau lokasi penyelenggaraan KTT G20.

Photo :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Melayat ke Rumah Duka Putu Satria, Menhub Budi Karya Janji Percepat Pembenahan STIP

"Perjalanan empat hari ini dilakukan mengingat keterlibatan Jerman yang meningkat di kawasan Indo-Pasifik," kata Kedubes Jerman.
Pria di Bali Lakukan Aksi Tak Senonoh saat Ngibing Joged Bumbung


Scholz dijadwalkan tiba di Bali pada Senin malam dan akan mengikuti KTT G20 selama dua hari ke depan yang akan dimulai pada Selasa (15/11) di bawah tema Kepresidenan G20 Indonesia "Pulih Bersama, Bangkit Lebih Kuat".

Dalam tiga sesi kerja, para kepala negara dan pemerintahan G20 akan bertukar pandangan tentang isu-isu krusial, seperti ketahanan pangan global, transisi energi berkelanjutan, arsitektur kesehatan global dan transformasi digital.

Sebelum perjalanan ke Bali, Scholz singgah pertama kali di Hanoi untuk bertemu dengan perwakilan pemerintah Vietnam dan mengadakan pertemuan bisnis pada Minggu (13/11).

Dalam pemberhentian keduanya di Singapura, Scholz mengikuti Konferensi Asia-Pasifik untuk Bisnis Jerman (APK) ke-17 yang berlangsung pada 13-14 November di Singapura. Kanselir Jerman itu akan melakukan perjalanan kembali ke Berlin pada Rabu malam (16/11). (Ant/Antara)
Simpang radar, jalur masuk bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Selama Pelaksanaan World Water Forum Ke-10, Akses Simpang Radar-Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup

Pemerintah memberlakukan penutupan simpang radar-jalur masuk bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, mulai 13 Mei 2024 pukul 00.00 WITA hingga pelaksanaan World Water Forum.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024