Global Media Congress di Abu Dhabi, Usung Peran Media untuk Mencerdaskan Generasi Penerus

Acara Global Media Congress di Abu Dhabi
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA Dunia – Gelaran Global Media Congress (GMC) untuk pertama kalinya diselenggarakan di Abu Dhabi, United Arab Emirates (UAE) tepatnya di Abu Dhabi National Exhibition Centre. Acara itu diselenggarakan pada tanggal 15 sampai 17 November 2022. GMC dihadiri oleh pekerja media dari 42 negara termasuk Indonesia. 

Menlu Iran Olok-olok Drone Israel sebagai "Mainan Anak-anak Kita"

Sebagai informasi, GMC 2022 diselenggarakan di bawah perlindungan Yang Mulia Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan selaku Deputy Prime Minister and Minister of the Presidential Court, UAE. Di penyelenggaraan pertama ini, GMC mengangkat tema "Shaping the Future of the Media Industry” atau "Membentuk Masa Depan Industri Media".

GMC

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi
Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Acara pembukaannya itu dihadiri oleh petinggi negara dari UAE. Acara pembukaan yang diselenggarakan oleh ADNEC Group bekerja sama dengan Emirates News Agency (WAM) ini diawali dengan lagu kebangsaan Uni Emirat Arab. Yang Mulia Shamma bint Suhail Faris Al Mazrui, Minister of State for Youth Affairs juga menyampaikan pidato, yang diikuti dengan wawancara media metaverse pertama dan pertunjukan seni interaktif tentang masa depan.

Pada saat berpidato, Yang Mulia Shamma bint Suhail Faris Al Mazrui menyampaikan harapan bahwa ke depannya industri media bisa lebih memberi banyak hal positif khususnya untuk generasi muda yang akan menjadi penerus zaman.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

"Saya ingin dapat mempercayai bahwa Anda semua akan membuat keputusan demi kepentingan terbaik mereka (generasi muda). Ada tiga miliar anak muda di bawah usia 30 tahun hidup hari ini. Harapan saya dan harapan generasi muda adalah agar media yang  dikonsumsi berkelanjutan adalah media yang jujur, dapat dipercaya dan toleran serta bijaksana," kata Yang Mulia Shamma bint Suhail Faris Al Mazrui.

Acara Global Media Congress di Abu Dhabi

Photo :
  • VIVA/ Aiz Budhi

Dalam pidatonya itu, Shamma juga berharap melalui adanya acara GMC 2022, dapat diinformasikan ke banyak negara bahwa anak-anak harus mendapat masukkan yang baik dari media atau pemberitaan sehingga nantinya mereka akan mencerminkan perilaku yang baik dan dapat mengembangkan bakat diri.

"Kami ingin memastikan bahwa anak-anak kami dibiarkan sendiri dengan aliran atau set realitas virtual, mereka akan diberi makan ide-ide bijaksana, perilaku dan nilai-nilai yang baik, dan dapat mengembangkan identitas asli mereka sendiri," katanya

Global Media Congress mencakup konferensi dan pameran, yang menyediakan platform yang menginspirasi untuk belajar tentang industri media dan mewujudkan visi ke depan untuk masa depan sektor ini, yang telah menjadi katalisator utama untuk pembangunan berkelanjutan.

Media Global Congress akan mencakup sejumlah acara yang diadakan untuk pertama kalinya di Timur Tengah, termasuk Global Buyers Program, yang menyediakan platform luar biasa untuk mempertemukan pembeli dan pemasok paling terkemuka dari seluruh dunia untuk menampilkan teknologi yang terbaik, layanan, dan pengetahuan di sektor media.

Kongres tahun ini berfokus pada sejumlah tema, topik, dan isu utama, termasuk komunikasi digital, dampak kecerdasan buatan pada media kontemporer, dan integrasi teknologi dan inovasi canggih di sektor media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya