Sekolah, Universitas, dan Penerbangan di Arab Saudi Ditutup Akibat Banjir Bandang

Banjir melanda Kota Jeddah, Arab Saudi
Sumber :
  • Twitter

VIVA Dunia – Banjir bandang yang melanda kota Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis, 24 November 2022, menyebabkan sekolah, universitas, dan penerbangan internasional ditutup. Hal ini juga mengacu pada curah hujan dan cuaca yang dianggap kurang baik, di Arab Saudi.

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang

Bandara Internasional King Abdulaziz mengumumkan beberapa keberangkatan penerbangan ditunda karena mempertimbangkan kondisi cuaca.

“Karena kondisi cuaca, keberangkatan beberapa penerbangan telah ditunda, kami mendesak penumpang untuk menghubungi operator untuk jadwal (penerbangan) baru," katanya dalam pernyataan, dikutip dari Arab News, Jumat, 25 November 2022.

Kepsek SMKN 1 Nisel Ditahan Polisi Terkait Kasus Penganiayaan Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumut

Selain itu, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan bahwa sekolah-sekolah di kota tersebut akan ditutup sementara waktu karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari. Tidak hanya sekolah di Jeddah yang ditutup, sekolah di kota Rabigh dan Khulais juga ditutup.

Arab Saudi Kecam Israel Soal Serangan Darat di Rafah

"Sekolah ditutup untuk menjaga keselamatan siswa laki-laki dan perempuan," kata SPA dalam laporannya.

Diketahui, curah hujan saat itu mencapai 179mm, yang merupakan curah hujan tertinggi yang pernah tercatat di negara itu. Selain itu, dilaporkan juga dua orang tewas akibat banjir bandang yang melanda kota Jeddah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya