Rishi Sunak dan Istrinya Resmi Debut Sebagai Salah Satu Orang Terkaya Se-Asia 2022

PM Inggris Baru, Rishi Sunak dan istrinya, Akshata Murty
Sumber :
  • BBC.com

VIVA Dunia – Perdana Menteri InggrisRishi Sunak, dan istrinya Akshata Murty resmi memulai debut mereka sebagai "Daftar Orang Kaya Asia 2022".

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Rishi Sunak dan istrinya, putri dari NR Narayana Murthy pendirikan perusahaan IT ternama India Infosys, kini berada di peringkat ke-17 dalam daftar orang terkaya se-Asia, dengan perkiraan kekayaan £790 juta atau setara dengan Rp14,995 triliun

Keluarga Hinduja menempati posisi puncak Daftar Orang Kaya Asia untuk kedelapan kalinya berturut-turut dengan perkiraan kekayaan £30,5 miliar atau Rp579 triliun.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

PM Inggris Rishi Sunak

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Walikota London, Sadiq Khan, menyerahkan salinan 'Asian Rich List 2022' kepada Ritu Chhabria, putri Gopichand Hinduja, Co-Chairman Hinduja Group pada Asian Business Awards tahunan ke-24 di hotel Westminster Park Plaza pada Rabu malam, 23 November 2022.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Melansir dari NDTV, Jumat, 25 November 2022, Hinduja Group adalah konglomerat transnasional India. Grup ini hadir di sebelas sektor. Berpidato di pertemuan itu, Ketua Tamu Oliver Dowden, MP, Kanselir Lancaster dari Belanda mengatakan, "setiap tahun, kami melihat Komunitas Asia Inggris terus berkembang pesat, yang tidak mengejutkan saya secara pribadi."

“Sepanjang hidup saya, saya telah melihat secara langsung kerja keras, tekad, dan kewirausahaan komunitas Asia Inggris. Dan, tentu saja, dalam pekerjaan terakhir saya, saya memiliki Bos Asia Inggris, teman baik saya Rishi Sunak, Perdana Menteri Inggris Asia pertama," kata Dowden.

Sunak kembali ke pemerintahan Inggris dengan mengesankan dengan menjadi Perdana Menteri pertama yang berasal dari India di Inggris pada tanggal 25 Oktober 2022, tujuh minggu setelah ia kalah dari mantan PM Inggris Liz Truss.

Bankir investasi berusia 42 tahun, yang menjadi politisi ini, adalah Perdana Menteri Inggris termuda dalam 210 tahun, dan juga Perdana Menteri Hindu pertama di Inggris.

Figur Rishi Sunak usai terpilih jadi PM Inggris dilukis warga Mumbai, India

Photo :
  • AP Photo/Rajanish Kakade

"Saya ingin mengucapkan terima kasih. Komunitas bisnis Asia Inggris dikenal luas sebagai salah satu kelompok wirausaha paling sukses yang pernah ada. Ini adalah kisah luar biasa dalam membangun bisnis, menciptakan lapangan kerja dan mengumpulkan kekayaan. Dan seperti yang digariskan dalam daftar Orang Kaya Asia tahun ini, pengusaha Asia telah memperkaya Inggris dalam semua aspek kehidupan nasional kita," kata Dowden.

Daftar Orang Kaya Asia tahun ini menampilkan 16 miliarder dari Inggris, dengan sebagian besar miliarder melihat kekayaan mereka meningkat atau tetap sama seperti tahun lalu.

Shailesh R Solanki, Editor Eksekutif Asian Marketing Group (AMG) dan tuan rumah acara tersebut, mengatakan, "Daftar Orang Kaya Asia disusun dengan cermat oleh tim ahli, dan ini adalah panduan definitif untuk kekayaan Asia di Inggris."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya