Mengalami Kejang, Pria Asal Inggris Tiba-tiba Hanya Bisa Bahasa Prancis

Tumor otak di kepala Jones
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA Dunia – Seorang pria dari Inggris mengatakan dia hanya bisa berbicara dan berpikir dalam bahasa Prancis setelah menderita kejang yang ternyata dipicu oleh tumor otak, meskipun ia sebenarnya tak terlalu bisa berbahasa Prancis. 

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Marcus Jones, dari Glenrothes, Fife, Inggris mulai mengalami sakit kepala pada September tahun lalu, tak lama setelah kelahiran putranya, Finnick. Dia awalnya didiagnosis menderita epilepsi, tetapi pemindaian menunjukkan adanya tumor di lobus oksipitalnya. Efek samping termasuk masalah penglihatan, kehilangan ingatan dan kabut otak.

Namun, ada yang aneh dari otaknya. Selama kejang yang agak panjang dia kehilangan kemampuan untuk berbicara bahasa Inggris.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Jones yang berusia 24 tahun, menjelaskan "Hal ini menakutkan, saya bisa melihat pasangan saya dan saya mencoba mengatakan kepadanya bahwa saya mengalami kejang tetapi saya hanya bisa berpikir dan berbicara dalam bahasa Prancis" jelasnya dengan heran. 

Tumor otak di kepala Jones

Photo :
  • dailymail.co.uk
Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

"Itu hanya berlangsung selama beberapa menit tetapi saya berpikir dengan lancar dan saya mengenali itu adalah bahasa Prancis," Ia merasa aneh pada dirinya, sedikit frustasi karena tak bisa berbahasa Inggris

Jones ingin mengangkat tumornya tersebut, takut karena sewaktu-waktu dia bisa mengalami hal aneh seperti itu lagi. Tetapi operasi itu berisiko membuat ia kehilangan penglihatannya. Dia menjelaskan: "Ini akan sangat sulit untuk dihilangkan karena tingkatnya rendah yang berarti tumornya terlihat seperti jaringan otak yang sehat," jelas Jones. 

"Dokter bedah saya mengatakan dia yakin bisa mengeluarkan setidaknya 70 persen tetapi ada bagian yang terletak di lipatan otak yang tidak begitu dia yakini. Jika dia bisa mengeluarkan semuanya, kemungkinan bertahan hidup sekitar 90 persen untuk seseorang dalam demografis saya.

'"Kedengarannya gila tapi saya ingin bangun untuk prosedur ini sehingga saya bisa memberi tahu dia jika saya mengalami masalah dengan penglihatan saya". 

Mantan pemimpin tim panti jompo itu menambahkan bahwa jika bukan karena anaknya Finnick yang berusia 14 bulan, dia mungkin tidak akan memilih operasi. "Saya ingin memastikan saya di sini untuk anak saya. Jika bukan karena dia, saya mungkin akan menunggu dan melihat tetapi tidak ada waktu."

Sakit kepala

Photo :
  • Times of India

"Saya memiliki harapan namun juga rasa takut, sebagian dari diri saya berharap saya memiliki lebih banyak waktu untuk memutuskan apakah saya ingin operasi tetapi keluarga kecil saya telah mengubah segalanya. Saya harus memastikan saya ada untuk waktu yang lama jadi ini adalah yang lebih kecil dari dua hal," jelasnya. 

Keluarga Jones sejak itu membuat halaman GoFundMe untuk donasi guna meringankan beban keuangan keluarga muda tersebut. Beberapa minggu terakhir telah dihabiskan untuk memperbaiki rumah baru mereka dan 'memanfaatkan apa yang bisa menjadi Natal normal terakhir saya'.

Jones juga mendesak orang lain untuk waspada tentang gejala yang tidak biasa.

"Saya mengalami sakit kepala dan masalah tidur dan penglihatan yang aneh ini, tetapi saya mengabaikannya sebagai kelelahan atau dehidrasi. Saya pikir itu umum bagi banyak pria untuk menghindari berbicara dengan dokter mereka, tetapi kita semua harus menganggapnya serius. Jika saya punya mungkin saya bisa menangkapnya lebih cepat,"

"Saya biasanya bukan orang yang terbuka, tetapi jika menceritakan kisah saya dapat membuat satu orang pun berpikir itu akan sepadan." tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya