Meninggal di Usia 73 Tahun, Sosok Kanibal Jepang yang Makan Mahasiswa Belanda tapi Tak Dipenjara

Issei Sagawa.
Issei Sagawa.
Sumber :
  • The Sun

VIVA Dunia – Issei Sagawa, warga Jepang yang dikenal sebagai seorang "Kobe Cannibal", karena membunuh dan memakan seorang mahasiswa Belanda, namun tidak pernah dipenjara, kini wafat di usia 73 tahun.

Sagawa meninggal karena radang paru-paru pada 24 November lalu. Pemakamannya hanya dihadiri oleh kerabat, tanpa upacara publik, kata adik laki-lakinya dan seorang temannya dalam sebuah pernyataan.

Kilas balik kehidupan Sagawa, pada tahun 1981, Sagawa sedang belajar di Paris ketika dia mengundang mahasiswa Belanda Renee Hartevelt ke rumahnya. Kemudian, dia secara keji menembak leher warga Belanda itu dan memperkosanya, lalu memakan bagian tubuhnya selama tiga hari.

Proses kanibalisme.

Proses kanibalisme.

Photo :
  • Pixabay

Pria tersebut kemudian berusaha membuang jenazahnya di taman Bois de Boulogne, tempat dia ditangkap.

Melansir dari The Sundaily, Jumat, 2 Desember 2022, pakar psikiatri menganggap Sagawa tidak layak untuk diadili, dan dia awalnya ditahan di rumah sakit jiwa di Prancis sebelum dideportasi ke Jepang. Di sana, dia dinyatakan waras oleh otoritas Jepang, tetapi karena dakwaan terhadapnya di Prancis telah dicabut, dia diizinkan untuk bebas.

Sagawa tidak merahasiakan kejahatannya dan memanfaatkan ketenarannya, termasuk dengan menulis memoar seperti novel berjudul "In the Fog", di mana dia mengenang pembunuhan itu dengan detail yang jelas.

Halaman Selanjutnya
img_title