5 Fakta Korea Utara Eksekusi Mati Remaja yang Menonton dan Mendistribusikan Drama Korea Selatan

Ilustrasi pistol.
Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Pemberitaan tengah dihebohkan dengan kabar dari pemerintah Korea Utara yang mengeksekusi mati dua remaja lantaran menonton dan mendistribusikan drama dari Korea Selatan serta satu remaja yang membunuh ibu tirinya. 

Hal itu dianggap sebagai sebuah kejahatan dan pelanggaran berat yang dilakukan sehingga mereka diberi hukuman mati. Remaja yang dieksekusi mati oleh pemerintah Korea Utara tersebut diperkirakan masih berusia 16 atau 17 tahun. Scroll ke bawah untuk simak fakta-fakta pemerintah Korea Utara mengeksekusi mati warganya yang membawa budaya Korea Selatan. 

1. Larangan menonton drama Korea Selatan

Drama Korea Our Blues.

Drama Korea Our Blues.

Photo :
  • Instagram @tvn_drama

Warga Korea Utara diketahui dilarang untuk menonton dan mendistribusikan film serta drama Korea Selatan. Warga yang kedapatan menonton film asing akan dikirim ke pusat tenaga kerja disiplin dan jika tertangkap lagi, mereka akan dikirim ke kamp kerja paksa pemasyarakatan selama lima tahun. 

Tak hanya pelanggarnya saja, orang tua mereka juga harus ikut bertanggung jawab atas pendidikan anak-anak mereka yang dianggap tidak benar. Tapi jika ketahuan mendistribusikan atau menjual film Korea Selatan, maka pelanggar bisa mendapatkan hukuman mati, meski mereka masih di bawah umur. 

2. Drama Korsel didistribusikan di Korut

Halaman Selanjutnya
img_title