Dua Pemuda Indonesia Buka Restoran 'Saji' di Kopenhagen

Restoran Saji menyediakan berbagai makanan khas Indonesia di Kopenhagen, Denmark
Restoran Saji menyediakan berbagai makanan khas Indonesia di Kopenhagen, Denmark
Sumber :
  • ANTARA/HO-Restoran Saji.

VIVA Dunia – Menjalani kehidupan di negeri orang tidak selalu mudah dan indah seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan orang di Tanah Air, sebaliknya penuh tantangan dan perjuangan.

Dengan pengalaman itu, dua pemuda Indonesia bernama Samuel Tobing dan Jimmy Orlando membuka restoran Indonesia bernama "Saji" yang beralamat di Studiestræde 14, Kopenhagen, Denmark.

"Kami menjalani perjuangan dari bawah, bekerja sebagai juru masak di restoran di Kopenhagen dan setelah perjuangan enam tahun bekerja, akhirnya berhasil membuka restoran Indonesia sendiri," demikian menurut Samuel dan Jimmy melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 7 Desember 2022. 

Menurutnya, nama 'Saji' diambil dari kata saji yang berarti mempersembahkan sajian berupa makanan.

Restoran ”Saji” menyuguhkan berbagai masakan khas Indonesia seperti sate, ikan bakar, soto, mi goreng, nasi bakar, gado-gado dan kue bandros. Melalui restoran ”Saji” ini mereka ingin mempromosikan sekaligus memperkenalkan masakan Indonesia di Denmark, khususnya di Kota Kopenhagen.

Restoran Indonesia “Saji” resmi dibuka pada 1 Desember 2022 dan mendapat respons yang sangat luar biasa dari warga lokal di Kopenhagen, menurut pernyataan tersebut.

Samuel dan Jimmy, yang berasal dari Sumatra, pertama kali bertemu ketika mengikuti sekolah di Poltekpar Enhaii Bandung atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Enhaii Bandung. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
img_title