Macron Dukung Langsung Prancis di Qatar, Presiden Argentina Nonton di Rumah

Presiden Prancis Emmanuel Macron mendukung Timnas Prancis di Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Dunia – Presiden Argentina Alberto Fernandez mengatakan bahwa dia tidak akan menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina melawan Prancis secara langsung di Qatar.

Ramai-Ramai Boikot Atlet Israel di Olimpiade 2024, Begini Respon Presiden IOC

Tidak seperti Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang hadir langsung di Lusail Stadium untuk mendukung negaranya. Alberto Fernandez justru akan mendukung Lionel Messi dan rekan setimnya dari rumah.

"Seperti jutaan rekan senegara saya, saya akan menikmati final Piala Dunia di rumah sendiri," katanya pada Minggu di Twitter, Minggu.

Makin Panas, Pelatih Asal Argentina Hina Pemain Prancis

Presiden Argentina, Alberto Fernandez

Photo :
  • Mast Irham/Pool Photo via AP

"Saya akan menjalani momen fantastis ini seperti yang saya alami hingga sekarang, bersama dengan rakyat Argentina," katanya.

Malaysia Soroti Rencana Khusus Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

"Pemain-pemain terbaik kami akan berada di lapangan dan para penggemar kami yang hebat di tribun."

Sementara Presiden Prancis, Emmanuel Macron sebelumnya telah hadir saat Les Blues menang di semifinal melawan Maroko pada Rabu, kembali terbang ke Qatar untuk kedua kalinya untuk menyaksikan final Piala Dunia.

Pada KTT Eropa di Brussel pada hari Kamis, Macron mengatakan dia sepenuhnya mendukung keputusannya. "Saya mendukung tim Prancis dan saya pikir Prancis juga demikian," katanya dilansir AP.

Dia merujuk pada lebih dari 20 juta pemirsa yang menonton semifinal di televisi TF1 Prancis, rekor tertinggi untuk pertandingan Piala Dunia sejak 2006. "Angkanya ada. Kami mencintai tim nasional kami, kami bangga akan hal itu, kami ingin menang," kata Macron.

Sebelumnya, Presiden Macron telah mengumumkan sebelumnya bahwa dia akan menghadiri semifinal dan final jika Prancis lolos - seperti yang dia lakukan selama Piala Dunia sebelumnya yang dimenangkan oleh Prancis di Rusia pada 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya