Penembakan Terjadi di Kota Teraman Kanada, 6 Orang Tewas

Lima orang telah ditembak dan dibunuh, di sebuah unit kondominium di pinggiran kota Toronto.
Sumber :
  • Arlyn McAdorey/The Canadian Press via AP.

VIVA Dunia – Lima orang telah ditembak dan dibunuh, di sebuah unit kondominium di pinggiran kota Toronto, Kanada. Pria bersenjata yang diduga pelaku atas penembakan itu berhasil dilumpuhkan oleh polisi dan tewas di tempat, kata pihak berwenang, pada Minggu malam, 18 Desember 2022.

Dua dari Tiga Penumpang Minibus Terseret Banjir Bandang di OKU Belum Ditemukan

Kepala Polisi Daerah York, James MacSween, mengatakan salah satu petugasnya menembak dan membunuh tersangka di sebuah kondominium di Vaughan, Ontario.

"Adegan yang mengerikan. Enam meninggal. Salah satunya adalah pelaku. Lima lainnya adalah korban,” kata MacSween, dikutip dari AP, Senin, 19 Desember 2022.

Mayat Dalam Toren Pondok Aren Dicurigai adalah Pria yang Kabur dari Penggerebekan Kasus Narkoba

Lima orang telah ditembak dan dibunuh, di sebuah unit kondominium di pinggiran kota Toronto.

Photo :
  • Arlyn McAdorey/The Canadian Press via AP.

Dia mengatakan orang ketujuh yang ditembak oleh tersangka berada di rumah sakit dan diperkirakan akan selamat. MacSheen mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki rincian apakah penembak itu adalah penghuni gedung atau tidak.

Penjual Buku Nikah hingga Ijazah Palsu Lewat Media Sosial Raup Puluhan Juta Per Bulan

Unit Investigasi Khusus Ontario yang melibatkan polisi, sedang menyelidiki penembakan tersebut. Polisi tidak mengidentifikasi tersangka atau nama korban dalam insiden itu.

Pihak berwenang akhirnya mengevakuasi penghuni gedung tersebut, tetapi MacSween mengatakan tidak ada ancaman lebih lanjut terhadap masyarakat setempat. Dia berharap warga kembali ke unit mereka dalam beberapa jam setelah proses steril di sekitaran gedung.

Penembakan massal jarang terjadi di Kanada dan Toronto, karena negara itu membanggakan dirinya sebagai salah satu kota besar teraman di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya