Foto Lautan Manusia Bikin Lumpuh Buenos Aires Argentina Sambut Lionel Messi Cs

Lautan manusia menyambut kedatangan Timnas Argentina di monumen Obelisk
Sumber :
  • AP Photo/Rodrigo Abd

VIVA Dunia – Timnas Argentina yang baru saja menjuarai Piala Dunia Qatar 2022 disambut meriah setibanya di tanah air mereka pada Selasa pagi waktu setempat. Lionel Messi Cs itu disambut lautan manusia yang sudah menunggu mereka di Buenos Aires untuk menyelamati mereka.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Mereka menuju monumen Obelisk yang ikonik di pusat kota Buenos Aires dan akan berparade Selasa tengah hari waktu setempat yang sudah dinyatakan sebagai hari libur nasional.

Penggemar sepak bola Argentina merayakan kemenangan tim mereka di Piala Dunia atas Prancis di Buenos Aires, Argentina, Minggu, 18 Desember 2022.

Photo :
  • AP Photo/Gustavo Garello.
Liverpool Vs Atalanta Bakal Diwarnai Protes Suporter

"Kami akan berada di sini semalaman sampai besok," kata mahasiswa bernama Ayrton Kerdocas "Besok kami libur bekerja, kami tak mau melakukan apa-apa dan kami akan langsung menuju Obelisk."

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang keluar dari pesawat sampai memegang trofi Piala Dunia diiring pelatih Lionel Scaloni tepat di belakangnya.

Sikap Suporter Man Utd Bikin Eks Liverpool Geram

Kegembiraan sudah terasa sejak Minggu menjelang kedatangan para pemain, sementara resepsi pribadi di suite VIP di bandara diadakan untuk para pemain.

Tim sepak bola nasional Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022 naik di atas bus terbuka selama parade mereka di Buenos Aires, Argentina, Selasa, 20 Desember 2022.

Photo :
  • AP Photo/Rodrigo Abd.

Begitu banyak penggemar yang melambai-lambaikan bendera memenuhi ibu kota, sehingga para pemain harus meninggalkan bus terbuka yang membawa mereka ke Buenos Aires dan menaiki helikopter, yang disebut pemerintah sebagai parade udara.

"Para juara dunia terbang di seluruh rute dengan helikopter karena tidak mungkin melanjutkan perjalanan darat karena ledakan kebahagiaan rakyat," tulis Gabriela Cerruti, juru bicara Presiden Argentina Alberto Fernández, melalui media sosial.

Melansir dari AP, Rabu, 21 Desember 2022, setelah terbang di atas titik-titik penting Buenos Aires tempat para penggemar berkumpul, helikopter kembali ke markas Asosiasi Sepak Bola Argentina di luar ibu kota.

Lautan manusia menyambut kedatangan Timnas Argentina di monumen Obelisk

Photo :
  • AP Photo/Rodrigo Abd

Beberapa penggemar terus merayakan di jalan-jalan, sementara yang lain keluar dari Buenos Aires dengan wajah murung, mengeluh bahwa mereka tidak dapat memberikan penghormatan kepada tim yang membawa pulang trofi Piala Dunia pertama negara itu sejak 1986.

"Kami marah karena pemerintah tidak mengatur ini dengan baik sehingga seharusnya kami semua bisa merayakannya," kata Diego Benavídez, yang sudah menunggu sejak pagi untuk melihat timnas Argentina.

Namun, yang lain menanggapi hal ini dengan tenang.

"Saya datang karena kecintaan saya kepada Argentina. Saya mencintai Messi, saya mencintai seluruh tim," kata Alejandra Diaz (55), seorang guru taman kanak-kanak.

Ribuan rakyat Argentina menyambut kepulangan tim nasional Argentina yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Victor Caivano.

 

Messi (35) akhirnya memahkotai karirnya dengan Piala Dunia setelah mencetak gol dari titik penalti pada babak pertama dan satu lagi pada perpanjangan waktu. 

Dia telah mengikuti jejak pendahulunya, Diego Maradona, yang juga menginspirasi negara itu menjuarai Piala Dunia kedua negeri itu di Meksiko pada 1986.

Argentina menang 4-2 lewat adu penalti melawan Prancis dalam final Piala Dunia 2022 setelah seri 3-3 selama 120 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya