Miris! 8 Gadis Remaja di Toronto Bunuh Seorang Tunawisma Tanpa Sebab

Pihak kepolisian Toronto
Sumber :
  • CBC

VIVA Dunia – Delapan gadis remaja yang bertemu melalui media sosial telah didakwa dengan pembunuhan seorang pria tunawisma di Toronto, Kanada pada hari Minggu.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kelompok itu terdiri dari tiga anak berusia 13 tahun, tiga anak berusia 14 tahun dan dua anak berusia 16 tahun yang mengerumuni korban mereka yang berusia 59 tahun di sebuah plaza dekat stasiun kereta api utama tepat setelah tengah malam 18 Desember, menurut keterangan Kepolisian Toronto.

Saksi mata yang melihat gadis-gadis itu menikam pria di York Street dan University Avenue, membawa korban ke rumah sakit terdekat. Korban, yang telah tinggal di sistem penampungan kota selama beberapa minggu, meninggal karena luka-lukanya, kata Sersan Detektif Terry Browne pada konferensi pers hari Selasa.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Ilustrasi Pembunuhan

Photo :
  • Freepik

Menurut saksi, pria tunawisma itu sedang mengobrol dengan orang lain saat kejadian nahas terjadi. Hingga kini, polisi belum tahu mengapa gadis-gadis itu melakukannya atau mengapa keadaan memanas. Seluruh kejadian berlangsung selama rentang tiga menit, katanya.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Petugas dari Divisi 52 menangkap gadis-gadis di dekatnya dan menemukan sejumlah senjata, kata Browne. Polisi belum mengatakan senjata apa itu.

Sekelompok gadis itu, yang identitasnya dilindungi di bawah Undang-Undang Peradilan Pidana Pemuda Kanada, mungkin keluar di tengah malam dengan maksud untuk menimbulkan masalah. 

Pihak kepolisian Toronto

Photo :
  • CBC

Polisi mengatakan para remaja itu terlibat dalam pertengkaran lain sekitar dua jam sebelum mereka diduga membunuh pria tunawisma itu.

"Apa yang mereka duga terjadi malam itu akan konsisten dengan apa yang secara tradisional kita sebut sebagai perilaku berkerumun," kata Browne.

Tiga dari remaja itu memiliki sejarah ditangkap oleh polisi, kata Browne.

Gadis-gadis itu tinggal di berbagai bagian Toronto dan bertemu melalui media sosial, meski polisi belum tahu sudah berapa lama mereka saling kenal.

Lokasi tunawisma dibunuh

Photo :
  • nypost.com

Pejabat masih menyelidiki mengapa mereka bertemu di daerah itu dan apa rencana mereka untuk malam itu.

Kedelapan gadis itu telah didakwa dengan pembunuhan tingkat dua. Mereka ditahan dan dijadwalkan akan diadili lagi pada 29 Desember 2022 pekan depan. 

Delapan gadis remaja telah didakwa dengan pembunuhan tingkat dua dalam kematian seorang pria berusia 59 tahun yang ditikam di Toronto, kata polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya