Agen Intelijen Jerman Ditangkap atas Dugaan Spionase untuk Rusia

Ilustrasi mata-mata.
Sumber :
  • Pinterest

VIVA Dunia – Salah satu agen intelijen Jerman ditangkap lantaran diduga menjadi mata-mata untuk Rusia, menurut otoritas pada Kamis 22 Desember 2022. Carsten L, yang merupakan staf di Badan Intelijen Federal Jerman (BND), ditangkap di Berlin, menurut pernyataan Kantor Kejaksaan Federal.

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Menurut pernyataan tersebut, staf BND itu membocorkan "rahasia negara" kepada badan intelijen Rusia yang diperolehnya selama menjalani kegiatan profesionalnya. Polisi melakukan penggeledahan di rumah dan tempat kerja tersangka, katanya.

Salah satu hakim di Pengadilan Federal Jerman akhirnya memerintahkan penahanan prasidang terhadap Carsten L yang menjadi tersangka atas tuduhan "pengkhianatan negara" dan memberikan rahasia negara kepada Rusia.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

bendera Jerman

Photo :
  • freepik/artbutenkov

Lewat pernyataan itu, Presiden BND Bruna Kahl menjelaskan bahwa pihaknya langsung melakukan penyelidikan internal ketika mengetahui adanya kemungkinan kasus pengkhianatan, dan kemudian memberitahu Kantor Kejaksaan Federal.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Namun, Kahl menolak memberikan penjelasan lebih lanjut karena menurutnya hal itu hanya akan menguntungkan pihak Rusia. (Ant/Antara)

Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kepala Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rahmat Petuguran mengatakan ada 27 mahasiswa UNNES yang mengikuti Ferienjob di Jerman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024