Ternyata Bukan Jokowi yang Ada di Cover Majalah The Week

Cover majalah The Week
Sumber :
  • Twitter @ua_parliament

VIVA Dunia – Baru-baru ini viral di media sosial mengenai sampul atau cover majalah The Week yang tertulis terbit edisi 24 Desember 2022 lalu. Lantaran cover majalah tersebut terdapat ilustrasi tokoh-tokoh dunia yang banyak diperbincangkan di tahun 2022.

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Cover majalah asal Inggris itu menjadi viral usai warganet berspekulasi bahwa adanya sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam cover tersebut. Sosok Presiden Jokowi dalam karikatur tersebut diduga berada di samping Presiden China, Xi Jinping.

Cover majalah The Week

Photo :
  • Twitter @ua_parliament
Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Dilihat dari cover tersebut, tampak menampilkan sejumlah pemimpin dunia, seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, hingga Presiden China Xi Jinping dan Pangeran Charles, serta Elon Musk.

Pria di samping Xi Jinping dalam karikatur itu terdapat seekor katak yang bertengker di atas kepada sosok pria tersebut. Selain itu, ia memegang garpu yang berisi kalajengking dengan ekspresi muka yang membuka mulut seperti akan memakannya.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Mantan Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock

Photo :
  • Twitter @MattHancock

Sosok pria itu diduga merupakan Presiden Jokowi. Namun, setelah ditelusuri, pria di samping Presiden Xi Jinping merupakan mantan Menteri Kesehatan Inggris, yaitu Matt Hancock. Fotonya diambil saat Matt Hancock menjadi bintang tamu dalam program I’m A Celebrity di stasiun televisi ITV. 

Saat membintangi acara tersebut, Matt Hancock ditantang untuk masuk ke kotak kaca yang berisi binatang-binatang, seperti katak dan hewan lainnya. 

Warganet yang mengetahui keberannya sontak mengatakan bahwa itu bukanlah Presiden Joko Widodo, melainkan mantan Menteri Kesehatan Inggris, yakni Matt Hancock.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya