Rayakan Malam Tahun Baru, 1 Juta Orang Diprediksi Akan Berkumpul di Sydney

Sydney, Australia.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Dunia – Menjelang perayaan malam tahun baru, orang-orang yang bersuka ria mulai berkumpul di pusat kota Sydney untuk merayakan akhir tahun pertama tanpa pembatasan COVID-19, sejak pandemi dimulai pada tahun 2020.

Turis Australia Ngeluh Terjangkit DBD di Bali, Menkes Bilang Harusnya Bersyukur

Sementara COVID-19 masih membayangi, namun banyak orang mulai membiasakan diri hidup di tengah ancaman virus tersebut, dan tetap menjaga keamanan demi kesehatan di masa depan. 

Lebih dari 1 juta orang diperkirakan akan berkerumun di sepanjang tepi laut Sydney untuk perayaan yang bernilai jutaan dolar berdasarkan tema keragaman dan inklusi.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Penyelenggara mengatakan air terjun pelangi akan menjadi fitur menonjol dari pesta Malam Tahun Baru. Lebih dari 7.000 kembang api akan diluncurkan dari puncak Sydney Harbour Bridge dan 2.000 lainnya dari Opera House di dekatnya.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

"Ini adalah pesta yang pantas didapatkan Sydney," kata Stephen Gilby, produser acara dan festival besar kota itu.

“Kami mengalami beberapa tahun yang cukup sulit, kami sangat senang tahun ini dapat menyambut orang-orang kembali ke tepi pantai Sydney Harbour untuk perayaan Malam Tahun Baru Sydney yang terkenal di dunia,” katanya, dikutip dari AP, Sabtu, 31 Desember 2022.

Di Melbourne, kota terbesar kedua di Australia, penyelenggara telah mengatur pertunjukan kembang api di sepanjang Sungai Yarra saat senja tiba sebelum sesi kedua di tengah malam.

Negara Pasifik Kiribati akan menjadi negara pertama yang menyambut tahun baru, dengan waktu yang terus berdetak menuju 2023 satu jam lebih cepat dari negara tetangga termasuk Selandia Baru.

Sementara itu, di Auckland, kerumunan besar akan berada di bawah Sky Tower, di mana hitungan mundur 10 detik hingga tengah malam akan menampilkan pertunjukan kembang api untuk menyambut tahun baru.

Pihak berwenang setempat berharap orang-orang dapat bersuka ria berkumpul di beberapa tempat di seluruh kota termasuk Devonport, yang menampilkan pemandangan kemeriahan di seberang pelabuhan.

Fitur lainnya juga akan ditampilkan termasuk sinar laser dan pertunjukan animasi, yang akan mengambil beberapa landmark di Auckland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya