Bom Meledak Dekat Pos Pemeriksaan di Kabul, Sejumlah Orang Tewas dan Terluka

Pejuang Taliban memeriksa lokasi ledakan di Kabul, Afghanistan.
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi.

VIVA Dunia – Sebuah bom meledak di dekat pos pemeriksaan di bandara militer di Kabul, Afghanistan, Minggu, 1 Januari 2022 pagi waktu setempat. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Dilansir dari AP, seorang pejabat Taliban mengemukakan, ledakan itu menewaskan dan melukai "beberapa" orang. Ledakan tersebut merupakan ledakan mematikan yang pertama pada 2023 di Afghanistan.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, afiliasi regional dari kelompok Negara Islam--dikenal sebagai Negara Islam di Provinsi Khorasan--, telah meningkatkan serangannya sejak pengambilalihan Taliban pada 2021. Targetnya termasuk patroli Taliban dan anggota minoritas Syiah Afghanistan.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Pejuang Taliban berjaga di lokasi ledakan, di Kabul, Afghanistan.

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi.

Bandara militer berjarak sekitar 200 meter dari bandara sipil dan dekat dengan Kementerian Dalam Negeri, tempat terjadinya bom bunuh diri pada Oktober lalu yang menewaskan sedikitnya empat orang.

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Abdul Nafi Takor mengatakan, ledakan itu menyebabkan beberapa orang tewas dan terluka. Dia tidak memberikan angka pasti atau informasi lebih lanjut tentang pengeboman itu. Dia mengatakan rincian penyelidikan akan dibagikan nanti.

Seorang juru bicara kepala kepolisian di Kabul, Khalid Zadran, belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya