Video Presiden Sudan Selatan Ngompol di Celana Beredar, 6 Jurnalis Ditangkap

Presiden Sudan Salva Kiir Mayardit mengompol saat berada di acara resmi.
Sumber :
  • Twitter.

VIVA Dunia – Enam jurnalis ditangkap setelah mengabadikan dan membagikan video, yang memperlihatkan Presiden Sudan Selatan Salva Kiir Mayardit mengompol saat berada di acara resmi.

Heboh Video Jentik Hitam di Dalam Galon yang Tersegel, Begini Kata Produsen

Menurut video yang dibagikan oleh akun Twitter @Rbasir15, pada 7 Januari 2023 itu, presiden yang mengenakan pakaian abu-abu itu tidak sadar bahwa dirinya mengompol saat sedang menyanyikan lagu kebangsaan.

Sebagai informasi, video tersebut tidak pernah ditayangkan di televisi, namun cuplikan tersebut justru tersebar di media sosial, hingga menyebabkan enam jurnalis ditangkap oleh pihak berwenang.

Masuk Bursa Capres AS, Sikap Kamala Harris Terhadap Israel Selama Perang Jadi Sorotan

Para jurnalis yang ditahan karena aksi perekaman itu yakni dari Perusahaan Penyiaran Sudan Selatan, seperti operator kamera Joseph Oliver dan Mustafa Osman, editor video Victor Lado, control room Cherben Ruben, Joval Toombe, dan kontributor Jacob Benjamin.

Staf Kampanye Cerita Momen Mengejutkan saat Biden Putuskan Mundur dari Pilpres AS

"Presiden Sudan mengompol secara langsung, dan 6 jurnalis ditangkap karena membagikan video tersebut. Dia sepertinya tidak menyadari apa yang terjadi," dikutip dari akun Twitter milik @Rbasir15.

Berdasarkan hukum di negara itu, kepolisian telah diizinkan untuk menahan mereka selama 24 jam sebelum memasuki pengadilan.

Dalam video, terlihat presiden Sudan Selatan didampingi oleh beberapa pejabat setempat dan para tentara Sudan Selatan yang memegang senapan untuk berjaga.

Wakil Presiden AS Kamala Harris (Doc: The New Arab)

Kamala Harris Berpeluang Dapat Dana Kampanye Jumbo Usai Joe Biden Mundur Bursa Capres AS

Kamala Harris berpeluang mendapat dukungan dana jumbo untuk membiayai kampanye pemilihan presiden AS tahun 2024. Hal ini diketahui usai pengumuman mundurnya Joe Biden.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2024