Video Presiden Sudan Selatan Ngompol di Celana Beredar, 6 Jurnalis Ditangkap

Presiden Sudan Salva Kiir Mayardit mengompol saat berada di acara resmi.
Sumber :
  • Twitter.

VIVA Dunia – Enam jurnalis ditangkap setelah mengabadikan dan membagikan video, yang memperlihatkan Presiden Sudan Selatan Salva Kiir Mayardit mengompol saat berada di acara resmi.

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Menurut video yang dibagikan oleh akun Twitter @Rbasir15, pada 7 Januari 2023 itu, presiden yang mengenakan pakaian abu-abu itu tidak sadar bahwa dirinya mengompol saat sedang menyanyikan lagu kebangsaan.

Sebagai informasi, video tersebut tidak pernah ditayangkan di televisi, namun cuplikan tersebut justru tersebar di media sosial, hingga menyebabkan enam jurnalis ditangkap oleh pihak berwenang.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Para jurnalis yang ditahan karena aksi perekaman itu yakni dari Perusahaan Penyiaran Sudan Selatan, seperti operator kamera Joseph Oliver dan Mustafa Osman, editor video Victor Lado, control room Cherben Ruben, Joval Toombe, dan kontributor Jacob Benjamin.

Prabowo-Gibran Bakal Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

"Presiden Sudan mengompol secara langsung, dan 6 jurnalis ditangkap karena membagikan video tersebut. Dia sepertinya tidak menyadari apa yang terjadi," dikutip dari akun Twitter milik @Rbasir15.

Berdasarkan hukum di negara itu, kepolisian telah diizinkan untuk menahan mereka selama 24 jam sebelum memasuki pengadilan.

Dalam video, terlihat presiden Sudan Selatan didampingi oleh beberapa pejabat setempat dan para tentara Sudan Selatan yang memegang senapan untuk berjaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya