Seorang Pria Pingsan Saat Obama Pidato

Barack Obama
Sumber :
  • AP Photo/Chris Carlson

VIVAnews - Seorang pria terkena serangan jantung dan langsung jatuh pingsan saat Presiden Amerika Serikat Barack Obama sedang berpidato. Pria yang identitasnya dirahasiakan itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bronson.

Seperti dilansir Chicago Tribune edisi 8 Juni 2010, saat itu Obama sedang berpidato dalam rangka kelulusan setingkat Sekolah Menengah Atas di Western Michigan University, Kalamazoo, Michigan.

Juru bicara Universitas, Cheryl Roland, pria itu roboh di lokasi arena basket sekolah. Saat pria itu ambruk, semua orang yang berada tak jauh dari posisinya spontan membantu, termasuk calon gubernur yang juga Senator Tom George dari Kalamazoo.

Tom George terlihat bergegas membantu orang itu bersama dengan tim tanggap darurat. Tim kesehatan langsung menggunakan alat kejut jantung dan nafas buatan untuk menolong korban. Tak berapa lama, pria itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bronson.

Pihak rumah sakit tidak akan memberikan konfirmasi terkait identitas pria tadi. Rumah sakit juga belum memberikan keterangan kondisi terakhir pria itu.

Dalam pidato sekitar 24 menit itu, Obama memuji sumbangsih Kalamzoo terhadap Amerika. "Kalian memiliki pendidik yang dapat meningkatkan standar dan inspirasi. Kalian memiliki komunitas pengajar yang selangkah lebih maju," kata Obama

Obama juga memuji peran aktif orangtua dalam mendidik anaknya. Orangtua di wilayah ini turut aktif dalam memberikan panduan belajar bagi anak-anaknya.

"Para orangtua ikut mematikan televisi saat anak-anaknya sedang belajar. Orangtua juga aktif menghadiri konferensi pengajar," kata Obama.(np)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024