Balas Perlakuan Seoul, China Tangguhkan Penerbitan Visa untuk Warga Korsel

Turis dari China melakukan tes PCR di Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan
Sumber :
  • Yonhap News Agency

VIVA Dunia –  Kedutaan Besar China di Seoul, mulai Selasa 10 Januari 2023 menangguhkan pelayanan penerbitan visa bagi warga negara Korea Selatan. Penangguhan tersebut berlaku bagi visa kunjungan singkat untuk keperluan bisnis, pariwisata, pelayanan kesehatan, transit, dan keperluan pribadi, demikian diumumkan Kedutaan Besar China di Seoul, Selasa.

Keputusan tersebut diambil untuk menyesuaikan keputusan pihak Korsel yang memberlakukan persyaratan diskriminatif terhadap para pelaku perjalanan dari China, kata Kedubes China.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Wang Wenbin menegaskan akan mengambil tindakan balasan terhadap beberapa negara yang dianggap bertindak diskriminatif terhadap warga negara China terkait COVID-19.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Ilustrasi visa.

Photo :
  • Freepik/kstudio

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

"China menolak semua tindakan itu dan akan mengambil tindakan timbal balik," kata  Wang Wenbin di Beijing, Senin (9/1).
Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau


Kepolisian Korsel pada Kamis (5/1) menangkap seorang pria berkewarganegaraan China yang menghilang setelah diketahui positif COVID-19 saat tiba di bandara Incheon pada Selasa (3/1). "Orang tersebut ditemukan di sebuah hotel di Seoul siang ini," kata seorang polisi.

Dia menambahkan bahwa pria berusia 40 tahun itu akan dibawa ke sebuah fasilitas untuk menjalani tujuh hari karantina. "Kami berencana menyelidiki orang tersebut begitu masa isolasi wajibnya selesai," lanjutnya. (Ant/Antara)
Mobil listrik bZ3C

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Toyota meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, yakni Toyota bZ3C dan Toyota bZ3X. Saudara dari mobil listrik bZ4X tersebut diluncurkan pada ajang Beijing Auto Show 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024