Terkuak, Ini 3 Wilayah Paling Mewah di Arab Saudi, Kini Berubah Menghijau

Kota Riyadh, Arab Saudi
Sumber :
  • Pexels

VIVA Dunia – Arab Saudi merupakan negara yang cukup dikenal oleh kaum muslimin. Sebagian orang juga bisa menikmati suasana yang sangat eksotis. Bukan hanya itu, kesan tandus dan gersang saat ini sudah tidak berlaku lagi lantaran mulai berubah dan banyak tempat mewah serta berkelas. 

Open House di Istana, Warga Rela Antri Sejak Jam 6 Pagi Agar Ketemu Jokowi

Melimpahnya minyak yang menghasilkan pundi-pundi di Arab Saudi sudah memicu perluasan infrastruktur besar-besaran dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini menjadikan ibu kota Riyadh tampak seperti wilayah dalam fiksi ilmiah, berikut ulasannya dari Cafe with Wifi. 

1. Al Safarat

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Kota Riyadh, Arab Saudi

Photo :
  • Pexels

Al Safarat merupakan distrik diplomatik Riyadh dan di sana kamu akan menemui kedutaan dan konsulat yang tidak terhitung jumlahnya. Hal ini menjadikan kawasan tersebut sangat menonjol dan makmur. Taman Batu, Taman Khuzama, dan sejumlah taman serta kebun lainnya menyediakan tempat yang bagus untuk berjalan dan berteduh. 

Nyamar Jadi Pemudik, Polresta Malang Kota Amankan MAS Bawa 42 Kilogram Ganja

Selain itu, kawasan tersebut dilengkapi dengan tanaman hijau yang menyejukan pandangan mata. Ada pula Istana Tuwaiq yang berada di tengah kota dan bisa para wisatawan kunjungi, lantaran mempunyai komposisi dan arsitektur menarik. 

2. Al Murabba

Ibu Kota Arab Saudi Riyadh

Photo :
  • Aljazeera

Tempat ini adalah lingkungan yang didominasi dengan kompleks Istana Murabba. Di sana, kamu akan menemukan istana yang dibangun sejak tahun 1930-an dan beberapa landmark Riyadh yang lain. Ada pula pusat sejarah Raja Abdul Aziz yang merupakan Museum Nasional Arab Saudi di dalam kompleks itu. 

Tempat tersebut bisa menjadi salah satu rekomendasi kamu jika tertarik dengan wisata sejarah suatu negara. Selain itu, Istana Murabba juga dikelilingi dengan kebun dan taman, menyediakan tempat bernuansa indah. Tempat tersebut sangat cocok dijadikan tempat piknik. 

3. Al Olaya

Hotel Zamzam Tower di Mekah, Arab Saudi

Photo :
  • Ist

Olaya adalah kawasan pusat bisnis dan keuangan di Riyadh. Sebagian besar gambar yang kamu lihat di media sosial berada di sini. Wilayah ini sangat mirip dengan Dubai atau kawasan bisnis modern yang lain. 

Kawasan mewah di Arab Saudi tersebut dipenuhi dengan gedung pencakar langit dan gedung kantor. Ada pula toko-toko berderet serta restoran mewah. Pusat kerajaan adalah bangunan yang kini mendominasi cakrawala serta di dalamnya ada banyak hal yang jadi simbol distrik dan Riyadh itu sendiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya