Lansia Ditangkap Polisi Gara-gara Paket Berisi Uranium di Bandara London

Bandara Heathrow, London, Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVA Dunia – Seorang pria lansia berusia 60-an ditangkap oleh pihak berwenang sehubungan dengan penyelidikan terkait dengan penemuan jejak uranium yang ditemukan dalam paket kargo di Bandara Heathrow London. Hal itu diungkapkan oleh Polisi Metropolitan Inggris pada hari Minggu, 15 Januari 2023.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Pria itu ditangkap atas dugaan pelanggaran teror pada hari Sabtu, 14 Januari 2023, dan dibebaskan dengan jaminan sebagai bagian dari penyelidikan, kata Polisi.

Melansir dari NDTV, Senin, 16 Januari 2023, diketahui, sejumlah kecil uranium terdeteksi dalam sebuah paket yang tiba di Bandara Heathrow pada 29 Desember lalu.

Mengupas Tuntas ‘Kenapa Iran Menyerang Israel?’

Uranium dan kerjasama nuklir Rusia dan Indonesia.

Photo :
  • U-Report

Richard Smith, seorang kepala Komando Kontra Terorisme kepolisian London mengatakan bahwa, meskipun telah ditangkap, insiden tersebut tampaknya tidak terkait dengan ancaman langsung kepada publik.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Petugas mendatangi kediaman lansia tersebut di Cheshire kemarin dan pria itu dibawa ke kantor polisi di Inggris barat laut. Namun, pria tua itu dibebaskan dengan jaminan sampai di bulan April.

Uranium diketahui dapat digunakan untuk pembangkit listrik sipil dan tujuan ilmiah serta merupakan bahan utama dalam senjata nuklir.

Isotop tertentu memancarkan radiasi yang dapat berbahaya bagi manusia, dan logamnya sendiri beracun jika tertelan atau terhirup.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya