Dubes RI untuk Italia Muhammad Prakosa Meninggal Dunia karena Sakit

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia Muhammad Prakosa (kiri).
Sumber :
  • ANTARA/HO-KBRI Roma/ak.

VIVA Dunia – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP dan UNIDROIT, Muhammad Prakosa meninggal dunia pada Selasa, 17 Januari 2023 pukul 10.55 waktu setempat di Sacro Cuore FSR Roma.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Berdasarkan keterangan pers KBRI Roma yang diterima ANTARA, Jakarta, Selasa, Dubes Muhammad Prakosa meninggal pada usia 62 tahun 10 bulan. Muhammad Prakosa diketahui meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

“Ya karena sakit,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Sejauh ini, Kemlu belum dapat memberikan informasi mengenai rencana pemakaman jenazah Prakosa.

Dubes Muhammad Prakosa sebelumnya dikenal sebagai anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Selain itu, dia juga pernah menduduki jabatan menteri pertanian pada kabinet Persatuan Nasional pada era Presiden Abdurrahman Wahid.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Pada era Presiden Megawati Soekarnoputri, Dubes Muhammad Prakosa dipercaya menduduki jabatan sebagai menteri kehutanan hingga 2004.

Dubes Muhammad Prakosa meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Sementara itu, KBRI Roma menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dubes Muhammad Prakosa. "Semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan dan ketabahan," demikian menurut keterangan pers KBRI Roma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya