Kim Jong Un Stres Berat: Minum Alkohol, Kesepian, Hingga Sering Nangis

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un
Sumber :
  • KCNA via AP

VIVA Dunia – Diktator Korea Utara, Kim Jong Un, dilaporkan menjalani gaya hidup yang tidak sehat karena ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk minum-minuman beralkohol dan anggur berkualitas.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Pemimpin tertinggi, yang akan berusia 39 tahun di minggu ini, telah lama menjauh dari sorotan publik, menguatkan spekulasi tentang masalah kesehatannya yang serius. Kim Jong Un konon menderita krisis paruh baya dan sangat mengkhawatirkan kesehatannya, melansir Mirror UK.

Sekarang, Dr Choi Jinwook, seorang akademisi Korea Utara yang berbasis di Seoul, mengatakan bahwa pemimpin tersebut menghadapi kecemasan baru atas kesehatan dan keselamatan pribadinya saat dia mendekati usia 40 tahun. “Aku dengar dia menangis setelah banyak minum. Dia sangat kesepian dan tertekan,” kata Dr Jinwook kepada Telegraph. 

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Kim Jong Un.

Photo :
  • Times of india

Laporan tersebut menyatakan Kim kelebihan berat badan, perokok berat dan "meminum minuman beralkohol dan anggur berkualitas seperti ikan". 

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Diktator Korea Utara itu telah diberitahu oleh dokter dan istrinya untuk mengurangi dan berolahraga lebih sering, namun pemimpin tersebut tampaknya mengabaikan nasihat tersebut.

Dilaporkan bahwa Kim sangat mengkhawatirkan kesehatannya sehingga dia bepergian dengan toiletnya sendiri dalam perjalanan yang jarang ke luar negeri, untuk mencegah mata-mata menjelajahi "kotorannya" untuk mencari petunjuk.

Ayah Kim, Kim Jong Il, meninggal karena gagal jantung pada usia 69 tahun pada tahun 2011 dan kecemasan Pemimpin Tertinggi bisa sampai pada kematian ayahnya.

VIVA Militer: Kim Jong-un dan putrinya, Ju-Ae

Photo :
  • kcna.co.jp

Kim Jong Il dilaporkan menderita stroke pada tahun 2008 dan menyukai cerutu, alkohol cognac, dan masakan gourmet, dan juga diyakini menderita diabetes dan penyakit jantung.

Anna Fifield, pakar Korea Utara, mengatakan kepada Telegraph bahwa Kim Jong-un mengalami "masa kanak-kanak yang tidak normal" dan dinamika "keluarga yang disfungsional". "Sejak usia sangat dini dia diperlakukan seperti seorang pangeran dengan cara yang bahkan tidak akan dilakukan oleh keluarga Kerajaan Inggris," tambahnya.

Andrei Lankov, seorang profesor di Universitas Kookmin di Seoul, mengatakan: “Tujuannya sangat sederhana, untuk mati secara alami di istananya, beberapa dekade kemudian. Dia ingin tetap berkuasa," ujarnya. 

“Dia mengerti, jika dia kehilangan kekuatan, dia mungkin akan segera kehilangan nyawanya dan semua orang yang dia cintai.” Lankov menambahkan: "Dia melindungi hidupnya, bukan gaya hidupnya."

Sejak Januari 2022, Kim telah menguji peluncuran armada rudal balistik dan jelajah, termasuk hulu ledak nuklir dengan jangkauan lebih dari 9.300 mil, dalam jangkauan daratan AS.

Kim Jong Un dengan sang ayah Kim Jong Il

Photo :
  • amazon.com

Bahkan, tepat sebelum Natal, negara itu menembakkan rudal balistik ke Laut Jepang beberapa hari setelah pesawat tempur AS dan Korea Selatan melakukan latihan bersama yang dipandang Korea Utara sebagai latihan invasi.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan peluncuran terjadi pada 23 Desember tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut, seperti jenis senjata apa yang ditembakkan dan seberapa jauh jarak terbangnya.

AS menerbangkan bom berkemampuan nuklir dan jet siluman canggih di dekat Semenanjung Korea untuk pelatihan bersama dengan pesawat tempur Korea Selatan pada 20 Desember. Korea Utara biasanya menyebut latihan militer semacam itu oleh AS dan Korea Selatan sebagai latihan invasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya