Kebakaran di Daerah Kumuh Seoul Korsel, 500 Orang Dievakuasi

kebakaran terjadi di sebuah kota kumuh di ibu kota Korea Selatan, Seoul,
Sumber :

VIVA Dunia – Sekitar 500 orang berhasil dievakuasi pada Jumat, 20 Januari 2023, setelah kebakaran terjadi di sebuah kota kumuh di ibu kota Korea Selatan, Seoul, kata otoritas pemadam kebakaran.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Kebakaran diketahui terjadi pada pukul 06:27 waktu setempat, di Desa Guryong di Seoul selatan, yang merupakan rumah bagi lebih dari 660 keluarga.

"Sekitar 40 rumah di area seluas 1.700 meter persegi telah hancur," kata petugas pemadam kebakaran, dikutip dari NDTV, Jumat, 20 Januari 2023.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

kebakaran terjadi di sebuah kota kumuh di ibu kota Korea Selatan, Seoul,

Photo :
  • NDTV.

Sekitar 290 petugas pemadam kebakaran, 10 helikopter, dan petugas polisi dikerahkan untuk memadamkan api. Meski demikian, tidak ada korban yang dilaporkan atas insiden itu.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, yang berada di Swiss pada Forum Ekonomi Dunia, menyerukan upaya maksimal untuk mengerahkan semua petugas pemadam kebakaran dan peralatan yang tersedia, kata juru bicaranya Kim Eun-hye.

Menteri Dalam Negeri Korea Selatan, Lee Sang-min, juga menginstruksikan para pejabat untuk mencegah kerusakan sekunder dan melindungi penduduk di daerah terdekat.

Salah satu daerah kumuh terakhir yang tersisa desa ini adalah simbol ketidaksetaraan di ekonomi terbesar keempat di Asia, tepat di sebelah distrik Gangnam yang makmur dan mencolok.

Daerah tersebut juga rawan kebakaran, banjir, dan bencana lainnya, dengan banyak rumah yang dibangun menggunakan kardus dan kayu, serta penduduk yang terpapar masalah keselamatan dan kesehatan.

Rencana untuk pembangunan kembali dan relokasi hanya menghasilkan sedikit kemajuan di tengah tarik-menarik selama puluhan tahun antara pemilik tanah, penduduk, dan pihak berwenang.

Seoul mengatakan Walikota Oh Se-hoon mengunjungi desa tersebut, dan meminta para pejabat untuk menyusun langkah-langkah untuk merelokasi keluarga yang terkena dampak kebakaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya