Amerika Serikat Berencana Buat Vaksin COVID-19 Seperti Vaksin Flu Biasa

Ilustrasi vaksin
Sumber :
  • VIVA/ David Rorimpandey

VIVA Dunia – Food and Drug Administration milik Amerika Serikat telah mengumumkan perubahan baru tentang bagaimana vaksinasi COVID-19 dapat diberikan di masa mendatang di negaranya. 

Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

Pada hari Senin pekan ini, badan tersebut menerbitkan dokumen pengarahan yang mengusulkan agar vaksin Covid beralih ke suntikan tahunan, menjelang bulan-bulan musim dingin ketika virus akan menjadi yang paling dominan, mirip dengan strategi yang digunakan saat memberikan vaksin flu biasa, dilansir dari People

Individu hanya membutuhkan satu dosis vaksin untuk "memulihkan kekebalan pelindung untuk jangka waktu tertentu". Perubahan tersebut diusulkan dengan harapan dapat membuat proses lebih sederhana bagi publik dan produsen serta meminimalkan kesalahan dari dokter.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Ilustrasi vaksin booster

Photo :
  • VIVA/ David Rorimpandey

“Penyederhanaan komposisi vaksin ini akan mengurangi kerumitan, mengurangi kesalahan pemberian vaksin karena kerumitan jumlah penyajian vial yang berbeda, dan berpotensi meningkatkan kepatuhan vaksin dengan memungkinkan komunikasi yang lebih jelas,” bunyi dokumen pengarahan tersebut.

Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan, AS Sebut Mereka sebagai Sumber Kejahatan

Badan tersebut juga mengumumkan rencananya untuk menghentikan vaksin Covid-18 asli, yang pertama kali memasuki pasar pada akhir tahun 2020, dan hanya menggunakan dosis Moderna dan Pfizer yang melindungi dari jenis asli Covid dan varian omicron.

Kembali pada bulan Oktober, Komite Penasihat Praktik Imunisasi CDC dengan suara bulat mendukung penambahan vaksin Covid-19 ke jadwal imunisasi yang direkomendasikan pada tahun 2023.

Vaksin COVID-19 Covaxin disetujui untuk anak 2-18 Tahun

Photo :
  • IG @theright.nation

Panel tersebut mengatakan semua orang dewasa dan anak-anak berusia 6 bulan ke atas harus mendapatkan vaksin Covid dan dosis penguat jika memenuhi syarat.

"Sudah hampir dua tahun sejak vaksin Covid-19 pertama kali diluncurkan di AS, dan hampir 630 juta dosis telah diberikan secara nasional, memberi orang perlindungan kritis terhadap Covid-19 yang parah," kata badan itu dalam rilisnya. "Rekomendasi ACIP untuk menambahkan vaksin Covid-19 ke jadwal vaksin yang direkomendasikan secara rutin merupakan langkah lain dalam pemulihan bangsa."

CDC juga menanggapi informasi yang salah bahwa pemungutan suara akan membuat vaksin wajib bagi anak-anak di seluruh negeri untuk bersekolah, memastikan bahwa tidak ada perubahan pada pedoman dan negara bagian masih dapat menetapkan persyaratan vaksinasi masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya