Sedih, Bayi-Bayi Anjing Laut Banyak yang Mati Karena Cuaca dan Badai Ekstrem

anjing laut
anjing laut
Sumber :
  • pixabay/suju-foto

VIVA Dunia – Tahun 2023 merupakan awal yang sulit bagi bayi-bayi Elephant Seals atau Anjing Laut Gajah yang lucu di Piedras Blancas Rookery, di utara San Simeon, California, Amerika Serikat.

Air pasang dan badai besar pada Januari di daerah tersebut, yang mana adalah lokasi populer bagi Anjing Laut Gajah untuk melahirkan, telah mengakibatkan kematian banyak bayi-bayi mungil yang baru lahir. Banyak hewan yang hanyut karena hal ini, melansir People, Jumat, 27 Januari 2023.

King tides, air pasang tertinggi tahun ini, menyapu pantai pada 14 dan 15 Januari, membawa bayi Anjing Lau berumur beberapa hari bersama ombak tersebur. Pada hari-hari sebelum pasang, anak Anjing Laut lainnya hanyut oleh hujan badai tanpa henti yang membasahi California sepanjang Januari.

Bayi Anjing Laut

Bayi Anjing Laut

Photo :
  • People

Anjing Laut Gajah yang melahirkan sebelum badai kemungkinan besar kehilangan anak-anak mereka, karena hanya sedikit bayi Anjing Laut yang tersisa di pantai penangkaran pada pertengahan Januari. 

Jumlah pasti kematian bayi Anjing Laut bulan Januari di Piedras Blancas Rookery masih dihitung, kata ahli ekologi mamalia laut kepada Sacramento Bee.

Diketahui bahwa Anjing Laut Gajah yang baru lahir sangat rentan hanyut karena mereka tidak bisa berenang sendiri sampai mereka berumur beberapa minggu.

Halaman Selanjutnya
img_title