Sedih, Bayi-Bayi Anjing Laut Banyak yang Mati Karena Cuaca dan Badai Ekstrem

anjing laut
Sumber :
  • pixabay/suju-foto

VIVA Dunia – Tahun 2023 merupakan awal yang sulit bagi bayi-bayi Elephant Seals atau Anjing Laut Gajah yang lucu di Piedras Blancas Rookery, di utara San Simeon, California, Amerika Serikat.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Air pasang dan badai besar pada Januari di daerah tersebut, yang mana adalah lokasi populer bagi Anjing Laut Gajah untuk melahirkan, telah mengakibatkan kematian banyak bayi-bayi mungil yang baru lahir. Banyak hewan yang hanyut karena hal ini, melansir People, Jumat, 27 Januari 2023.

King tides, air pasang tertinggi tahun ini, menyapu pantai pada 14 dan 15 Januari, membawa bayi Anjing Lau berumur beberapa hari bersama ombak tersebur. Pada hari-hari sebelum pasang, anak Anjing Laut lainnya hanyut oleh hujan badai tanpa henti yang membasahi California sepanjang Januari.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Bayi Anjing Laut

Photo :
  • People

Anjing Laut Gajah yang melahirkan sebelum badai kemungkinan besar kehilangan anak-anak mereka, karena hanya sedikit bayi Anjing Laut yang tersisa di pantai penangkaran pada pertengahan Januari. 

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Jumlah pasti kematian bayi Anjing Laut bulan Januari di Piedras Blancas Rookery masih dihitung, kata ahli ekologi mamalia laut kepada Sacramento Bee.

Diketahui bahwa Anjing Laut Gajah yang baru lahir sangat rentan hanyut karena mereka tidak bisa berenang sendiri sampai mereka berumur beberapa minggu.

Induk Anjing Laut Gajah sering mencoba menempatkan tubuh mereka di antara bayi mereka dan gelombang yang bergejolak, tetapi badai yang lebih kuat di bulan Januari mempersulit induk Anjing Laut untuk melindungi anak-anaknya. 

Anjing Laut yang tengah berkumpul

Photo :
  • People

Sayangnya, ancaman cuaca buruk yang tinggi belum berakhir dalam waktu dekat. 

"Kami sangat prihatin dengan bayi Anjing Laut Gajah selama beberapa badai berikutnya," kata Sarah Codde, ahli ekologi kelautan Point Reyes National Seashore.

"Saya dapat mengatakan tingkat kematian tahun ini sejauh ini lebih dari yang biasanya kita lihat,” tambahnya.

Meski begitu, situasinya bisa membaik karena Anjing Laut yang hamil akan terus berdatangan di penangkaran California dan melahirkan dengan aman sepanjang musim dingin.

Juru bicara Point Reyes National Seashore Christine Beekman mengatakan kepada bahwa mereka "sangat optimis" bahwa jumlah bayi Anjing Laut akan meningkat lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya