Arab Saudi Kecam Serangan Israel di Jenin, yang Tewaskan 9 Warga Palestina

Warga Palestina bentrok dengan pasukan Israel di Tepi Barat.
Sumber :
  • AP Photo/Majdi Mohammed.

VIVA Dunia – Arab Saudi mengutuk keras serangan Israel, yang terjadi pada Kamis, 26 Januari 2023, di Jenin, yang telah menewaskan 9 warga Palestin. Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengatakan bahwa pihaknya mengecam serangan pasukan Israel yang menyebabkan jatuhnya sejumlah korban. 

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

"Arab Saudi mengutuk pelanggaran serius terhadap hukum internasional oleh pasukan pendudukan Israel, dan menyerukan masyarakat internasional untuk mengambil tanggung jawab untuk mengakhiri pendudukan, menghentikan eskalasi dan agresi pasukan Israel, dan memberikan perlindungan yang diperlukan kepada warga sipil," kata kementerian itu, dikutip dari i24News, Jumat, 27 Januari 2023.

Sebelumnya, Kuwait dan Oman juga mengutuk serangan itu, pada hari Kamis. 

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Sedikitnya sembilan warga Palestina tewas dan 16 lainnya luka-luka akibat serbuan tentara Israel di wilayah Tepi Barat, Kamis 26 Januari 2023.

Photo :
  • AP Photo/Majdi Mohammed.

Tentara Israel mengatakan telah mengirim pasukan khusus ke Jenin untuk menangkap anggota kelompok teror Jihad Islam, yang diduga melakukan, dan merencanakan beberapa serangan teroris dalam jumlah besar, dan menembak mati beberapa dari mereka setelah mereka melepaskan tembakan. 

Hamas Terbitkan Video Baru, Isinya soal Sandera Israel Salahkan Netanyahu

Mediator dari PBB dan negara-negara Arab mengatakan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan faksi Israel dan Palestina dengan harapan menghindari eskalasi setelah bentrokan di Jenin. Jenin menjadi salah satu daerah di Tepi Barat utara tempat operasi Israel meningkat selama setahun terakhir.

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Presiden Iran, Ebrahim Raisi mengancam Israel dengan konsekuensi 'mengerikan'. Raisi menegaskan, jika Israel mengulangi serangan terhadap Iran, Ia bakal melakukan ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024