Bus di Pakistan Terbakar, 40 Mayat Ditemukan Gosong Terbakar

Bus terbakar di Karachi Pakistan
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Dunia – Sebuah bus menabrak tiang dan jatuh dari jembatan, kemudian terbakar dan menewaskan 40 orang di Pakistan selatan, pada Minggu, 29 Januari 2023, kata seorang pejabat pemerintah.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Bus tersebut membawa 44 penumpang dari Quetta di provinsi Balochistan ke Karachi di provinsi tetangga Sindh. Kecelakaan diketahui terjadi di dekat kota Bela, di distrik Lasbela.

Hamza Anjum Nadeem, asisten komisaris di Bela, mengatakan jenazah 40 orang tersebut telah ditemukan. Empat penumpang lainnya yang terluka berhasil diselamatkan.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

"Kecelakaan terjadi karena over speed dan bus menabrak tiang jembatan, kemudian terbakar segera setelah jatuh (dari jembatan)," katanya, dikutip dari AP, Senin, 30 Januari 2023.

Bus terbakar di Karachi Pakistan

Photo :
  • AP Photo/Muhammad Saleem
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Gambar dari lokasi kecelakaan menunjukkan bangkai bus yang sudah hangus, yang tergeletak di dekat jembatan. Sisa-sisa mayat ditemukan dari beberapa orang mati dan dijejer dalam barisan di dekatnya.

Nadeem mengatakan mayat-mayat itu hangus tak bisa dikenali dan dibawa ke Karachi untuk pengambilan sampel DNA. Setelah diidentifikasi, jenazah akan diserahkan kepada kerabat korban.

Petugas pemadam kebakaran dan pekerja dari Lasbela Welfare Trust dan Edhi Welfare Foundation melakukan operasi penyelamatan.

Menteri utama Balochistan Mir Abdul Qudoos Bizenjo, menyatakan kesedihannya atas hilangnya nyawa dan memerintahkan pihak berwenang untuk menyediakan fasilitas medis terbaik bagi yang terluka.

Kecelakaan lalu lintas di Pakistan umumnya terjadi karena pelanggaran peraturan lalu lintas, yang mengakibatkan kematian ribuan orang setiap tahunnya.

Dalam insiden terpisah, di barat laut Pakistan, sedikitnya 10 siswa yang sedang piknik tenggelam setelah perahu mereka terbalik di sebuah danau pada hari Minggu, kata polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya