Pria Ini Harus Bayar Ganti Rugi Rp1,3 Miliar karena Burungnya Serang Seorang Dokter

burung beo, source: pixabay.com
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Seorang pria di Tainan, Taiwan harus rela membayar ganti rugi sebesar US$91.350 atau setara dengan Rp1,3 miliar kepada seorang dokter karena cedera yang disebabkan oleh Macaw, peliharaannya dalam kasus yang terjadi pada tahun 2020.

IDI Rayakan Puncak Hari Bakti Dokter Indonesia 2024 di Yogyakarta

Pria bermarga Huang itu diperintahkan untuk memberi kompensasi kepada dokter bernama Lin selama setengah tahun, karena cedera yang disebabkan oleh Macaw, kata Pengadilan Distrik Tainan dalam putusan yang dikeluarkan pada 30 Desember 2022.

Dokter tersebut menderita dislokasi sendi pinggul dan patah tulang acetabulum di pinggul kanannya pada 13 Juli 2020, ketika dia diserang oleh Macaw saat jogging di jalanan, di Distrik Gueiren setelah Huang melepaskan burung itu untuk terbang.

Kisah Ilmuwan Prancis yang Masuk Islam Karena Meneliti Jasad Firaun

Ilustrasi pengadilan.

Photo :
  • Pixabay

Melansir dari The Sundaily, Rabu, 1 Februari 2023, Lin ketakutan oleh burung itu dan jatuh ke tanah ketika Macaw tiba-tiba mendekatinya dari belakang dan menggaruk kepala belakangnya.

Indonesia Kekurangan Tenaga Kesehatan, Universitas MH Thamrin Siap Berkontribusi

Meskipun Huang segera memanggil ambulans untuk membawa Lin ke rumah sakit, Lin harus menjalani perawatan selama satu minggu, dan harus beristirahat di rumah selama lebih dari setengah tahun dan dirawat oleh seorang perawat.

Lin menggugat Huang sebesar Rp1,3 miliar sebagai kompensasi atas kerugian finansialnya, termasuk hilangnya gaji bulanannya selama pemulihannya di rumah, biaya pengobatan dan biaya pengasuh, menurut keputusan tersebut.

Selain itu, Huang juga dijatuhi hukuman penjara dua bulan oleh Pengadilan Distrik Tainan atas tuduhan menyebabkan cedera yang tidak disengaja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya