Tentara Rusia Dijanjikan Imbalan Rp 1 Miliar jika Hancurkan Tank Leopard di Ukraina

Jerman akan mengirim Tank Leopard 2A6 ke Ukraina.
Sumber :
  • Philipp Schulze/dpa via AP.

VIVA Dunia – Kremlin, pada Rabu 1 Februari 2023, menyambut baik tawaran dari sebuah perusahaan Rusia yang akan memberikan imbalan uang kepada tentara yang menghancurkan tank buatan Barat di medan perang di Ukraina.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Perusahaan bernama Fores itu pada pekan ini menawarkan uang tunai 5 juta rubel (sekitar Rp1 miliar) kepada tentara pertama yang dapat menghancurkan atau menangkap tank Abrams atau Leopard 2 di Ukraina.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, pada Rabu menyatakan bahwa pasukan Rusia akan "membakar" tank-tank buatan Barat yang dikirim ke Ukraina. Dia mengatakan tawaran tersebut akan semakin memotivasi tentara Rusia untuk memenangi pertempuran.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Photo :
  • AP Photo.

"Ini membuktikan persatuan dan keinginan semua orang untuk berkontribusi sebaik mungkin, dengan cara apapun, secara langsung atau tidak langsung, untuk mencapai tujuan operasi militer khusus," kata Peskov.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

"Kami sudah bilang bahwa tank-tank itu akan terbakar. Dengan insentif yang ditawarkan, saya kira akan ada lebih banyak antusiasme," katanya.

Tank-tank buatan Barat sejauh ini lebih canggih dari tank mana pun yang digunakan oleh Ukraina maupun Rusia. Namun, tank-tank itu tidak mungkin akan tiba di garis depan pertempuran di Ukraina timur dan selatan dalam beberapa bulan ke depan. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya