Roket Rusia Hantam Bangunan Perumahan di Ukraina, 3 Orang Tewas

VIVA Militer: Serangan artileri militer Rusia di Ukraina
Sumber :
  • nytimes.com

VIVA Dunia – Roket Rusia kembali menghantam sebuah bangunan perumahan di pusat kota timur Kramatorsk. Serangan tersebut mengakibatkan tiga orang tewas dan 20 lainnya luka-luka, pada Rabu, 1 Februari 2023. Hal tersebut disampaikan oleh pejabat Ukraina.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Selain itu, seorang jurnalis juga sempat melihat dua mayat di tempat kejadian saat petugas penyelamat membersihkan puing-puing.
 
"Dua jam yang lalu, roket penjajah Rusia menghantam sebuah bangunan tempat tinggal di pusat kota dan menghancurkan sepenuhnya," kata gubernur regional Pavlo Kyrylenko melalui Telegram, dikutip dari NDTV, Kamis, 2 Februari 2023.

VIVA Militer: Tentara Ukraina terluka parah dalam perang melawan pasukan Rusia

Photo :
  • theguardian.com
Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

Polisi daerah mengatakan di situs resmi mereka, bahwa sebelumnya diketahui ada tiga warga sipil tewas dan 20 orang luka-luka.

"Orang-orang yang damai tewas dan berada di bawah reruntuhan. Ini adalah realitas kehidupan sehari-hari di negara kita," tulis Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, setelah serangan roket tersebut.

Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Kramatorsk terletak di kawasan industri timur Donetsk, yang sebagian wilayah, termasuk kota terbesarnya, telah dikendalikan oleh separatis yang didukung Kremlin sejak 2014. Moskow juga berusaha untuk merebut seluruh wilayah itu setelah menyatakannya sebagai bagian dari Rusia tahun lalu. (Ant/Antara)

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Irak

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak dan Suriah menghadapi dua serangan roket dan ledakan drone dalam waktu kurang dari 24 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024