Polisi Temukan 150 Kucing di Rumah Pasangan yang Telah Tewas Berhari-Hari

150 Kucing ditemukan
Sumber :
  • SPCA Facebook

VIVA Dunia – Polisi di kota New York membuat penemuan yang sangat mengganggu dan tak biasa pada hari Senin, 6 Februari 2023. Southern California Percussion Alliance atau SCPA dari Westchester, salah satu masyarakat manusiawi tertua di AS, mengatakan bahwa kasus ini adalah "penyelamatan terbesar" dalam sejarahnya.

Kakek 73 Tahun di Garut Ditemukan Tewas Mengenaskan, Kepala Hancur dan Usus Terurai

Polisi Yorktown sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di sebuah kediaman di Cordial Road ketika mereka menemukan pasangan pria dan wanita, keduanya berusia 50-an, yang diyakini telah tewas beberapa hari, di kamar tidur mereka, melansir People.

Kepala Polisi Yorktown, Robert Noble, mengatakan para pejabat yakin tidak ada tindak kriminal yang terlibat dalam kematian pria dan wanita itu. Investigasi atas kematian mereka sedang berlangsung.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

150 Kucing ditemukan

Photo :
  • SPCA Facebook

SPCA Westchester mengatakan menerima "panggilan darurat" dari polisi Yorktown yang juga menemukan 150 kucing di dalam rumah, hidup dalam kotoran dan kemelaratan, di rumah "bobrok" ??tempat mayat ditemukan.

Bentrok Kelompok Pemuda di Bandar Lampung, 1 Pelajar Tewas

Kucing-kucing tersebut tinggal di setiap ruangan, termasuk dinding dan langit-langit, di rumah, kata kelompok penyelamat hewan.

"Kondisinya benar-benar mengerikan," tulis SCPA di Facebook Kamis dalam sebuah unggahan yang menyertakan gambar berbagai kucing yang diselamatkan dari kediaman tersebut.

Setidaknya 70 kucing telah diangkut ke SCPA Westchester. Kucing-kucing itu, yang tampaknya adalah keturunan ras Abyssinian, kemungkinan besar tidak mendapat makan dan minum selama beberapa hari, kata organisasi kesejahteraan hewan.

Banyak kucing menderita berbagai kondisi kesehatan, termasuk masalah pernapasan bagian atas, infeksi mata dan kulit, malnutrisi, dehidrasi, dan cedera lebih parah lainnya, tambah SCPA. Beberapa kucing juga diyakini sedang hamil.

Direktur Pengembangan, Lisa Bonnano mengatakan kucing-kucing itu luar biasa bersosialisasi dan bersikap manis, terlepas dari kondisi tempat mereka ditemukan. 

"Biasanya mereka takut ketika datang dari situasi seperti ini karena mereka belum banyak berinteraksi dengan manusia," jelasnya.

"Orang-orang yang tinggal di sana, saya pikir niat mereka baik, bahwa mereka berusaha merawat kucing-kucing itu. Tapi mereka pasti kewalahan," kata Kepala Polisi Noble, menurut laporan WCBS.

Salah satu kucing yang berhasil diselamatkan

Photo :
  • SPCA Facebook

Beberapa kucing akan siap diadopsi mulai minggu depan. 

Sementara itu, SCPA saat ini tengah mencari sumbangan untuk membantu menutupi biaya perawatan dan rehabilitasi kucing, yang mereka perkirakan akan memakan dana lebih dari $40.000. 

"Penyelamatan terbaru kami sangat membutuhkan dukungan Anda," kata SCPA di Facebook. "Bahkan setelah semua yang mereka lalui, kucing-kucing itu sangat manis dan hanya ingin dicintai."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya