Gempa Hebat Guncang Turki, Jaringan Pipa Gas Meledak

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Dunia – Salah satu akun Twitter membagikan sebuah video yang memperlihatkan sebuah pipa gas di Turki meledak dan apinya menyebar ke ladang-ladang. Peristiwa itu buntut dari gempa hebat berkekuatan 7,8 skala richter, yang terjadi pada Minggu, 5 Februari 2023.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Akun Twitter @Lerpc75 membagikan sebuah video yang menampilkan kobaran api. Dalam penjelasannya, dia menulis bahwa api tersebut berasal dari pipa gas yang meledak akibat gempa hebat di Turki.

"Pipa gas alam di dataran Amik di Hatay meledak karena kekuatan gempa. Api menyebar ke ladang-ladang," tulisnya, yang dilihat VIVA pada Senin, 6 Februari 2023.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Ilustrasi gempa bumi.

Photo :
  • Freepik

Sebelumnya diberitakan bahwa Turki telah dilanda gempa hebat berkekuatan 7,8 skala richter. Gempa tersebut juga dilaporkan telah meruntuhkan beberapa gedung di negara tersebut.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Selain Turki, beberapa negara juga turut merasakan gempa yang sama akibat gempa hebat yang terjadi di Ankara.

Melansir dari The Times of Israel, gempa tersebut terjadi di Siprus, Israel, Suriah, Lebanon, Yunani, Yordania, Irak, Rumania, Georgia, dan Mesir. Hal itu disampaikan oleh Pusat Seismologi Eropa-Mediterania.

Badan Penanggulangan Bencana dan Darurat Turki (AFAD) mengatakan bahwa gempa tersebut berpusat di kota Pazarcik, di provinsi Kahramanmaras.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya