Update Korban Jiwa Gempa Turki-Suriah Kini Capai 1.500 Orang

Gempa berkekuatan 7,8 skala richter yang mengguncang sebagian besar Turki dan Suriah, pada Senin pagi, 6 Februari 2023.
Sumber :
  • AP Photo.

VIVA Dunia – Gempa berkekuatan 7,8 skala richter yang mengguncang sebagian besar Turki dan Suriah, pada Senin pagi, 6 Februari 2023, telah merobohkan ratusan bangunan dan menewaskan lebih dari 1.500 orang di kedua negara tersebut.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Ratusan orang diyakini masih terperangkap di bawah puing-puing, dan jumlah korban diperkirakan akan bertambah karena petugas penyelamat mencari gundukan reruntuhan di kota-kota besar dan kecil di seluruh area.

Melansir dari AP, Senin, 6 Februari 2023, kedua sisi perbatasan yang dilanda gempa membuat penduduk kaget, kemudian bangun dari tidurnya dan melakukan evakuasi mandiri.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Gempa Turki

Photo :
  • Daily Mail

Banyak bangunan yang berubah menjadi tumpukan puing-puing yang hancur, sementara gempa susulan besar juga terjadi di beberapa wilayah, yang hampir sama kuatnya dengan yang pertama.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Petugas penyelamat dan penduduk di beberapa kota mencari korban selamat, dan bekerja untuk menyingkirkan logam dan beton yang mengubur banyak orang. Sebuah rumah sakit di Turki runtuh, memaksa pasien, termasuk bayi baru lahir, dievakuasi dari fasilitas di Suriah.

Di kota Adana, Turki, seorang warga mengatakan tiga bangunan di dekat rumahnya roboh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya