Penembakan Brutal Terjadi di Michigan State University, 3 Orang Tewas

Peristiwa Penembakan di Michigan
Sumber :
  • AP Associated Press

VIVA Dunia – Penembakan secara brutal terjadi di Universitas di Amerika Serikat (AS). Dalam penembakan itu, sedikitnya tiga orang tewas dan lima lainnya cedera setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke Michigan State University (MSU) pada Senin malam, 13 Februari 2023.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Chris Rozman wakil sementara kepala polisi universitas, mengatakan tembakan dilepaskan di dua lokasi, yang pertama di sebuah gedung akademik bernama Berkey Hall, yang kedua di gedung Michigan State University Union. Polisi menanggapi penembakan tersebut, yang dimulai tak lama setelah pukul 20.00 waktu setempat, dan menemukan korban di kedua lokasi, kata Rozman kepada wartawan.

Ilustrasi pengamanan terhadap peristiwa penembakan.

Photo :
  • Sumber BBC
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Dia mengonfirmasi bahwa setidaknya lima korban dibawa ke rumah sakit, beberapa di antaranya dengan luka serius. 

Melansir dari The Straits Times, Selasa, 14 Februari 2023, polisi MSU juga mengeluarkan pembaruan melalui Twitter beberapa waktu kemudian, yang mengatakan bahwa setidaknya tiga orang telah tewas atas tragedi itu.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Beberapa jam setelah tembakan pertama, beberapa gedung kampus telah steril dan diamankan oleh polisi saat petugas menyisir kampus untuk mencari kemungkinan korban tambahan dan tersangka, kata polisi MSU.

Mahasiswa, fakultas, dan penduduk di sekitar lingkungan luar kampus East Lansing, didesak oleh pihak berwenang untuk berlindung di tempat aman, sementara perburuan terus berlanjut.

Ilustrasi/Penembakan

Photo :
  • Pixabay

Tersangka diketahui adalah seorang laki-laki, dengan ciri-ciri bertubuh pendek dan mengenakan topeng, terakhir terlihat melarikan diri dari gedung MSU Union dengan berjalan kaki, kata Rozman. 

MSU adalah lembaga pendidikan tinggi publik utama yang kampus andalannya East Lansing memiliki 50.000 mahasiswa pascasarjana dan sarjana. Polisi universitas mengatakan pada Senin malam bahwa semua kelas dan kegiatan kampus akan dibatalkan selama 48 jam ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya