Mantan Jenderal yang Dipecat Putin Meninggal Secara Misterius

Presiden Rusia Vladimir Putin
Sumber :
  • Kremlin Pool Photo via AP

VIVA Dunia – Seorang mantan pejabat tinggi militer Rusia ditemukan tewas, pada Senin, 13 Februari 2023, beberapa minggu setelah dibebastugaskan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Petugas penegak hukum mengatakan bahwa Mayor Jenderal Vladimir Makarov, yang merupakan mantan wakil kepala Direktorat Utama Kementerian Dalam Negeri Federasi Rusia untuk Memerangi Ekstremisme, dinyatakan tewas karena bunuh diri.

Jurnalis Rusia Cheka-OGPU menulis di Telegram bahwa Makarov sebelumnya mengorganisir perburuan untuk oposisi dan jurnalis. Dia menambahkan bahwa jenazah Makarov ditemukan di sebuah rumah pedesaan di desa Golikovo, dekat Moskow.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Ilustrasi bunuh diri

Photo :
  • vstory

Melansir dari Newsweek, Selasa, 14 Februari 2023, outlet media yang berbasis di Moskow Moskovsky Komsomolets melaporkan bahwa senjata api disimpan di dalam rumah Makarov.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Selain itu outlet berita independen Rusia SOTA melaporkan bahwa setelah kesedihannya, yang dipecat oleh Putin, Makarov akhirnya mengalami depresi. Mantan jenderal itu kehilangan pekerjaannya pada bulan Januari

Outlet berita yang berbasis di Latvia Meduza melaporkan bahwa Pusat Pemberantasan Ekstremisme, juga dikenal sebagai "Pusat E", yang dibentuk pada 2008 untuk menekan protes politik di Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya