Terungkap! Penyumbang Anonim yang Beri Jutaan Dolar untuk Gempa Turki Adalah Pengusaha Pakistan

AS mengirimkan paket bantuan untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah
Sumber :
  • USAID

VIVA Dunia – Seorang penyumbang anonim yang memberikan jutaan dolar ke Turki untuk bantuan gempa bumi adalah seorang pengusaha Pakistan yang tinggal di Amerika Serikat (AS), kata Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Sharif, yang pemerintahannya berjuang untuk menghindari krisis ekonomi besar-besaran di tengah melonjaknya inflasi dan anjloknya mata uang, berterima kasih kepada warga negara Pakistan tersebut atas sumbangannya untuk korban gempa di Turki.

Melansir dari Independent, Rabu, 15 Februari 2023, Duta Besar Turki untuk AS Murat Mercan juga telah mengkonfirmasi sumbangan anonim itu untuk kampanye bantuan yang diluncurkan oleh Washington.

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Tim penyelamat membawa jenazah korban dari reruntuhan gedung akibat gempa Turki

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Donasi tersebut datang ketika lembaga bantuan dan pemerintah di seluruh dunia telah meningkatkan upaya untuk mengirimkan bantuan penting ke bagian Turki dan Suriah yang dilanda gempa bumi.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Tim penyelamat juga telah melanjutkan upaya mereka untuk menarik korban selamat dari puing-puing bangunan dalam kondisi cuaca dingin yang ekstrem, lebih dari 200 jam setelah kehancuran.

Sebagai informasi, korban tewas akibat gempa di Turki dan Suriah mencapai 35.500 orang.

Di tengah krisis ekonomi domestik yang sedang berlangsung, Pakistan mengirimkan sembilan pesawat yang membawa berton-ton bantuan kemanusiaan yang disumbangkan oleh warganya dan pemerintah untuk wilayah yang dilanda gempa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya