Uni Eropa Hapus Tes COVID Bagi Penumpang Asal China

Ilustrasi travelling dengan menggunakan koper
Sumber :
  • Pexels

VIVA Dunia – Negara-negara Uni Eropa (EU) sepakat menghapus pembatasan COVID-19 bagi pelaku perjalanan asal China, yang diberlakukan setelah China membuka kembali perbatasannya.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Menurut Swedia yang tengah mengetuai Uni Eropa, pakar-pakar kesehatan dari 27 negara anggota EU dalam pertemuan Kamis 16 Februari 2023 sepakat mengakhiri syarat hasil tes COVID-19 negatif sebelum keberangkatan akhir Februari. Mereka juga akan menghentikan tes acak COVID-19 bagi pelancong asal China pada pertengahan Maret.

Langkah itu juga direstui oleh anggota-anggota non-EU dari zona bebas paspor Schengen, yakni Islandia, Liechtenstein, Norwegia, dan Swiss. Negara-negara itu menyetujui pemeriksaan acak tes COVID-19 sebelum dan sesudah kedatangan pada 4 Januari, menjelang pelonggaran pembatasan perjalanan China pada 8 Januari, yang menjadi salah satu aturan pembatasan COVID-19 paling ketat di dunia yang masih tersisa.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Langkah itu hanya sebagai rekomendasi bagi anggota Uni Eropa. Sejumlah negara seperti Prancis dan Italia, mewajibkan tes COVID-19 dan pengurutan virus kepada penumpang asal China, meski Italia melonggarkan pembatasannya akhir Januari lalu. (Ant/Antara)

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024