Polisi Vietnam Temukan 2.000 Kucing Mati, Diduga untuk Pengobatan Tradisional

Kucing (ilustrasi)
Sumber :
  • RisalahPos

VIVA Dunia – Polisi Vietnam telah menemukan sekitar 2.000 kucing mati yang dimaksudkan untuk digunakan dalam pengobatan tradisional, kata media pemerintah pada Jumat 17 Februari 2023.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Mayat kucing ditemukan di rumah jagal di provinsi Dong Thap di Delta Mekong pada Kamis, bersama dengan 480 hewan hidup, menurut surat kabar resmi provinsi. Kucing-kucing itu berada di tempat penyimpanan pendingin, dan diyakini akan dikirim ke Vietnam utara.

Beberapa orang di Vietnam percaya bahwa ekstrak dari tulang kucing dapat membantu menyembuhkan penyakit seperti asma dan osteoporosis. Konsumsi anjing dan kucing adalah legal di negara ini. Banyak restoran menyajikan daging tetapi memerlukan sertifikat untuk menunjukkan asal hewan.

Pembangkangan Terhadap UU Telekomunikasi, Pengusaha Ilegal Ini Diancam Hukuman Pidana

Ilustrasi kucing sakit (kudis)

Photo :
  • Pixabay/mochawalk

Melansir CNA, sebuah rumah jagal di Dong Thap gagal memberikan dokumen yang mengesahkan pembunuhan dan merinci ketertelusuran. Sejauh ini belum ada yang ditangkap dalam kasus tersebut.

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Industri obat tradisional adalah pendorong utama perdagangan satwa liar ilegal di Asia, dan Vietnam merupakan pusat konsumsi dan transportasi.

Diperkirakan hingga satu juta kucing menjadi korban perdagangan satwa liar ilegal setiap tahun di Vietnam, menurut organisasi kesejahteraan hewan Four Paws International.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya