Sosok Mafia Italia Antonio Strangio yang Ditangkap di Bali

Petugas imigrasi mengawal mafia italia, Antonio Strangio.
Sumber :
  • AP Photo/Firdia Lisnawati.

VIVA Dunia – Kepolisian Republik Indonesia, pada hari Minggu, 19 Februari 2023, mengawal buronan Italia-Australia untuk kembali ke Italia, yang ditangkap di pulau wisata Bali, setelah tujuh tahun menjadi buronan sehubungan dengan perdagangan narkoba dan kejahatan terorganisir.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Pria bernama Antonio Strangio masuk dalam daftar red notice Interpol ketika dia dihentikan dan ditahan di Bali pada, 3 Februari 2023, setelah tiba dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Juru bicara kepolisian Bali, Satake Bayu Setianto, karena alasan keamanan menolak untuk mengatakan kapan Strangio akan dideportasi ke Italia. Strangio juga dicari atas tuduhan penyelundupan ganja seberat 160 kilogram (352 pon). Dia diantar oleh polisi ke aula keberangkatan pada Minggu sore.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Pejabat Mabes Polri dan Polda Bali serta Imigrasi Bali mengumumkan penyerahan WNA buronan Interpol berinisial AS (baris belakang tiga kiri) saat jumpa pers di Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu, 19 Februari 2023.

Photo :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Melansir dari AP, Senin, 20 Februari 2023, Strangio diduga terkait dengan mafia ndrangheta, yang dianggap oleh jaksa Italia sebagai organisasi kriminal paling dicari di dunia Barat.

Italia Desak Israel untuk Menahan Diri Setelah Serangan Iran, Serukan Gencatan Senjata di Gaza

“Untuk ndrangheta sendiri, ada operasi khusus antarnegara Eropa, dan semua anggotanya adalah subjek red notice yang harus dimintai pertanggungjawabannya di persidangan di negaranya masing-masing,” kata Anggaito Hadi Prabowo, pejabat divisi hubungan internasional Polri kepada wartawan.

Pameran Salone del Mobile di Italia.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memfasilitasi 24 jenama kreatif Indonesia untuk berpartisipasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024