Hujan Lebat di Brasil Tewaskan Puluhan Orang

Hujan deras (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Hujan lebat di daerah pesisir tenggara Brasil mengakibatkan banjir dan tanah longsor yang menewaskan 36 orang dan ratusan lainnya mengungsi, kata pemerintah negara bagian Sao Paulo, Minggu 19 Februari 2023. Tim penyelamat terus mencari korban, menghubungkan kembali komunitas-komunitas yang terputus dan membersihkan jalan yang masih tertutup.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Jalan tertutup ini membuat sejumlah wisatawan yang datang ke Brasil guna merayakan Karnaval menjadi terjebak. Badan prakiraan cuaca menyebutkan hujan lebat masih akan mengguyur daerah pesisir Sao Paulo, sehingga bisa merintangi tim penyelamat pertahanan sipil dan departemen pemadam kebakaran.

Ini juga membuat jumlah korban tewas kemungkinan bertambah. Pemerintah pusat memutuskan mobilisasi sejumlah kementerian guna membantu para korban, memperbaiki infrastruktur dan memulai upaya rekonstruksi.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Ilustrasi banjir.

Photo :
  • Prabu Adie/VIVA.co.id

Negara bagian Sao Paulo mengumumkan status bencana selama 180 hari di enam kota setelah apa yang digambarkan para pakar sebagai cuaca ekstrem yang sebelumnya tak pernah terjadi. Pada Senin Gubernur Sao Paulo Tarcisio de Freitas akan menemui sejumlah pejabat federal yang tengah mengkoordinasikan penanggulangan bencana, kata pemerintah Sao Paulo.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Operasional pelabuhan Santos yang merupakan pelabuhan terbesar di Amerika Latin, terhenti di tengah tiupan angin kencang di atas 55 km per jam dan gelombang setinggi satu meter lebih pada Sabtu. Presiden Luiz Inacio Lula da Silva yang menghadiri karnaval di negara bagian Bahia di bagian timur laut Brasil, rencananya akan mengunjungi daerah-daerah utama yang terdampak banjir Senin ini. (Ant/Antara)

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024