Narkoba Jenis Baru Tranq Merebak di AS, Pengguna Bisa Berubah Jadi Zombie

ilustrasi narkoba
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Overdosis obat selalu menjadi masalah di Amerika Serikat, bahkan menurut laporan federal menunjukkan bahwa satu orang meninggal karena overdosis obat setiap lima menit di AS.  Baru-baru ini, AS meningkatkan kewaspadaannya terkait obat narkoba yang benar-benar membuat kulit seseorang membusuk.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Melansir dari NDTV, Kamis, 23 Februari 2023, zat narkotika yang dikenal sebagai Xylazine, atau dikenal sebagai Tranq, menciptakan kekacauan di kota-kota besar AS dengan efeknya yang menghancurkan tubuh manusia.

Majalah Time melaporkan bahwa Xylazine adalah obat penenang hewan yang semakin banyak digunakan sebagai agen pemotongan sintetis untuk opioid seperti heroin.

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Outlet berita tersebut lebih lanjut mengatakan bahwa dalam sebuah laporan, ditemukan bahwa Xylazine bermunculan di kota-kota di seluruh AS.

Pecandu narkoba bak zombi di kawasan Kensington Avenue, Philadelphia, AS

Photo :
  • Youtube Vincent.Hullu
Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Penggunaan obat di AS meningkat pada tingkat eksponensial, di mana dapat menyebabkan wabah infeksi kulit dan overdosis, yang dianggap sebagai ancaman kesehatan masyarakat.

Maraknya penggunaan obat-obatan terlarang ini juga membuat masa depan krisis overdosis, yang semakin didorong oleh senyawa sintetis kuat yang dicampur menjadi kombinasi yang kuat.

Menurut Sky News, "Tranq Dope" adalah campuran dari Fentanyl, opioid yang telah menghancurkan kaum muda Amerika, dan obat hewan Xylazine, yang dijual di jalan hanya dengan beberapa dolar per kantong.

Otoritas kesehatan masyarakat khawatir dengan penyebarannya dan mengingatkan tentang bekas luka mengerikan yang ditinggalkannya pada individu yang menggunakannya.

Sam, yang berbicara dengan Sky News, mengklaim bahwa Tranq pada dasarnya membuat tubuh manusia menjadi zombie dan membutuhkan waktu pengobatan selama bertahun-tahun.

Menurut The New York Post, Xylazine menginduksi gejala seperti obat penenang, dengan gejala seperti kantuk yang berlebihan dan depresi pernapasan, luka terbuka setelah mengkonsumsi berulang kali, hingga dapat menjadi serius dan menyebar dengan cepat.

Pecandu narkoba bak zombi di kawasan Kensington Avenue, Philadelphia, AS

Photo :
  • Youtube Vincent.Hullu
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya