Ini Alasan China Pilih Indonesia Jadi Target Penjualan

Direktur dari CCPIT Commercial Sub-council, Jason Xiong.
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong.

VIVA Dunia – Direktur dari CCPIT Commercial Sub-council, Jason Xiong, blak-blakan mengenai alasan China memilih pasar Indonesia untuk berinvestasi dan menjadi target penjualan.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Menurutnya, Indonesia memiliki perekonomian yang stabil, terlebih dalam penanganan Pemerintah Indonesia terhadap COVID-19, yang dinilai berhasil.

"Dengan hal itu, Indonesia bisa jadi pasar konsumen yg besar juga dan menempati posisi ke-4 di dunia," kata Jason, di Jakarta, Selasa 28 Februari 2023.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

E-commerce.

Photo :
  • Unsplash

Pihaknya akan menyelenggarakan 2023 China International E-Commerce Industry Expo and Indonesia Sourcing Exhibition, yang nantinya akan diselenggarakan pada September di Jiexpo Kemayoran. Jason menyebut bahwa para pelaku usaha di China akan membawa barang-barang yang dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

"Kami akan bawa barang dari Tiongkok yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Barang kebutuhan bayi dan anak, elektronik, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Banyaknya minat pelaku usaha yang memilih Indonesia sebagai target penjualan, juga didukung oleh Dwinanto Rumpoko, perwakilan Direktur Pembinaan Kerjasama Ekspor Kementerian Perdagangan RI.

"Indonesia masih mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi secara stabil. Ini diharapkan membuat china agar lebih percaya pada Indonesia," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya