Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia

Elon Musk.
Sumber :
  • Expat Guide Turkey

VIVA Dunia – CEO Twitter dan Tesla Elon Musk "akhirnya" mendapatkan kembali gelarnya sebagai orang terkaya di dunia pada hari Senin setelah dia tertahan di posisi kedua dalam dua bulan terakhir.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Melansir Bloomberg, kekayaan bersih Musk kini mencapai US$187,1 miliar atau Rp2.847,9 triliun (kurs Rp15.221 per dolar AS). Sedangkan kekayaan kekayaan Arnault sebesar US$185,3 miliar atau Rp2.820,5 triliun.

Saham Tesla sempat turun tajam tahun lalu di tengah akuisisi Twitter yang bermasalah oleh Musk dan penurunan pasar yang lebih luas di sektor teknologi. Namun, saham pembuat kendaraan listrik itu kembali melonjak 5,5%  pada Senin sore pekan ini. 

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Elon Musk.

Photo :
  • WIRED

Setelah Musk yang kini berusia 51 tahun, menjadi orang pertama yang kehilangan uang sebesar $200 miliar saat memasuki tahun 2023, saham di perusahaan mobil listriknya dilaporkan membantunya mendapatkan kembali gelar terkaya dengan sekitar 70% kenaikan harga saham Tesla tahun ini.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Musk, yang memiliki perusahaan besar Twitter dan SpaceX, kehilangan gelar terkaya pada bulan Desember karena Arnault, yang memiliki dan menjalankan LVMH, perusahaan barang mewah terbesar di dunia.

Dia membeli Twitter seharga $44 miliar tahun lalu dan sejak itu telah memangkas lebih dari setengah staf perusahaan media sosial, termasuk 200 karyawan lainnya dalam beberapa hari terakhir.

Pemilik Twitter Elon Musk.

Photo :
  • MarketWatch

Musk telah menyusul pendiri merek jenama mewah LVMH itu dalam daftar ini, Arnault sekarang berada di posisi kedua. 

Terlepas dari fluktuasi, mereka terus mengungguli Jeff Bezos dari Amazon, salah satu pendiri Microsoft Bill Gates, dan investor miliarder Warren Buffett. Bezos, Gates, dan Buffett masing-masing memiliki kekayaan bersih $117 miliar, $114 miliar, dan $106 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya