Bom Bunuh Diri Meledak di Sibbi Pakistan, 9 Polisi Tewas

Police line atau garis polisi.
Sumber :
  • The Associated Press.

VIVA Dunia – Seorang pelaku bom bunuh diri menabrakan sepeda motor ke sebuah truk polisi di barat daya Pakistan, Senin, 6 Maret 2023. 

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Dalam insiden tersebut, sembilan polisi dinyatakan tewas. "Serangan itu terjadi di Sibbi, sebuah kota sekitar 160 km (100 mil) timur Quetta, ibu kota provinsi Balochistan," kata Juru bicara Mehmood Khan Notizai.

Melansir dari NDTV, Senin, 6 Maret 2023, pejabat rumah sakit mengatakan sedikitnya 7 polisi terluka dalam serangan itu. Serangan tersebut merupakan serangan terbaru yang menargetkan polisi di Pakistan.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan pada Senin itu. Namun, gerilyawan etnis Baloch yang diduga kuat dalang di balik serangan tersebut.

Ilustrasi bom

Photo :
  • Pixabay.
Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Diketahui, kelompok itu telah melawan pemerintah selama beberapa dekade, dan menuduhnya mengeksploitasi sumber daya gas dan mineral Balochistan yang kaya.

Sebelumnya, pada awal Februari lalu, serangan bom bunuh diri juga terjadi di sebuah masjid di Peshawar. Peristiwa itu terjadi di dalam kompleks kantor polisi yang dijaga ketat. Sebagian besar yang tewas adalah personel kepolisian yang sedang salat.

Kepolisian meyakini bahwa mereka menjadi sasaran untuk melemahkan semangat dalam melakukan perlawanan terhadap kelompok militan.

Insiden ini terjadi dua bulan setelah Taliban Pakistan meninggalkan gencatan senjata. Sejak saat itu serangan terhadap polisi dan tentara meningkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya