Israel Sita Puluhan Hektare Tanah Warga Palestina

Israel menghancurkan rumah warga Palestina di Yerusalem Timur.
Sumber :
  • Saeed Qaq - Anadolu Agency.

VIVA Dunia – Otoritas Israel mengeluarkan perintah yang menetapkan penyitaan puluhan hektare tanah di desa Umm Safa, di utara Ramallah di Tepi Barat yang diduduki pasukan Israel.

Stabilitas Sektor Jasa Keuangan RI Masih Terjaga, OJK Tetap Waspadai Konflik Iran-Israel

Pasukan Israel diketahui menyerbu desa tersebut dan menyerahkan perintah penyitaan kepada warga sekitar 70 hektare luas tanah dari desa tersebut.

Melansir dari Middle East Monitor, Selasa, 7 Maret 2023, warga yang menerima perintah juga diminta untuk mengevakuasi diri mereka agar dapat direbut oleh pasukan pendudukan Israel.

Yordania Izinkan Israel-AS Gunakan Wilayah Udaranya untuk Tangkis Serangan Iran

Ilustrasi Pemukiman Israel, Givat Zeev, di dekat kota Ramallah, Palestina, di Tepi Barat.

Photo :
  • Arab News

Dalam beberapa tahun terakhir, pasukan pendudukan Israel telah menyita tanah pertanian milik warga Palestina di desa tersebut dengan dalih memperluas pemukiman ilegal Ateret yang didirikan di wilayah desa dan desa tetangga.

Putin Telepon Presiden Iran Wanti-wanti Dampak Memanasnya Konflik Timur Tengah

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gesekan antara pasukan Israel dan Kelompok Militan Hamas Palestina makin menegangkan. Kedua kubu tersebut saling serang, hingga menimbulkan banyak korban tewas, terutama warga Palestina, yang ditembak secara brutal oleh tentara Israel. 

Sebelumnya, ketegangan terjadi di wilayah pendudukan menyusul serangan militer Israel ke kota-kota Palestina. Setidaknya 62 warga Palestina tewas oleh tembakan tentara Israel di Tepi Barat sejak awal tahun ini, menurut angka yang dibeberkan oleh Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya