Polisi Hong Kong Tangkap Wanita Terkait Kasus Mutilasi Model Abby Choi

Polisi Hong Kong tangkap wanita terkait kasus mutilasi model Abby Choi
Sumber :
  • Information Services Department via AP

VIVA Dunia – Pihak berwenang telah menangkap seorang wanita yang dituduh membantu tersangka dalam pembunuhan mengerikan dan mutilasi model cantik asal Hong Kong Abby Choi. Wanita tersebut ditangkap di China daratan dan didakwa, kata polisi Hong Kong, pada Selasa, 7 Maret 2023.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Melansir dari AP, Rabu, 8 Maret 2023, wanita berusia 29 tahun itu ditangkap, sehingga membuat jumlah tersangka dalam kasus mutilasi itu menjadi tujuh orang.  

Polisi mengatakan mereka menduga bahwa wanita itu membantu tersangka lain dan kemudian melarikan diri ke China daratan. "Dia diserahkan ke otoritas Hong Kong di Pelabuhan Teluk Shenzhen dan didakwa pada hari Selasa," kata pihak berwenang negara itu.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Pembunuhan keji terhadap Abby Choi telah mencekam banyak orang di Hong Kong dan di China daratan karena kota semi-otonom di China selatan itu memiliki tingkat kejahatan kekerasan yang sangat rendah.

Abby Choi.

Photo :
  • Instagram @xxabbyc
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Pekan lalu, mantan suami Abby, Alex Kwong, ayahnya, Kwong Kau, dan saudara laki-lakinya, Anthony Kwong, didakwa melakukan pembunuhan setelah polisi menemukan jenazah di sebuah rumah yang disewa oleh Kwong Kau di daerah pinggiran kota Hong Kong dekat perbatasan dngan Cina daratan.

Ibu Alex Kwong, Jenny Li, menghadapi satu dakwaan menghalangi keadilan. Keempatnya juga ditahan tanpa jaminan.

Selain itu, polisi Hong Kong menangkap dua orang lainnya yang dituduh membantu tersangka lain dalam kasus tersebut.

Abby, yang memiliki lebih dari 100.000 pengikut di Instagram, diketahui menghilang pada 21 Februari.

Dia memiliki perselisihan keuangan yang melibatkan puluhan juta dolar Hong Kong dengan mantan suaminya dan keluarganya, kata polisi sebelumnya. "Beberapa orang tidak senang dengan cara Abby menangani keuangannya," ujar polisi.

Sebagai informasi, kejahatan kekerasan jarang terjadi di Hong Kong, kasus ini mengingatkan pada beberapa pembunuhan mengejutkan lainnya di negara itu.

Pada 2013, seorang pria membunuh orang tuanya, dan kepala mereka kemudian ditemukan di lemari es.  

Pada tahun 1999, seorang wanita diculik dan disiksa oleh tiga anggota kelompok kejahatan terorganisir sebelum kematiannya. Tengkoraknya kemudian ditemukan dalam boneka Hello Kitty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya