Zelenksy Blak-blakan Ungkap Persyaratan Damai yang Diinginkan Ukraina

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky
Sumber :
  • rnz.nz

VIVA Dunia – Presiden UkrainaVolodymyr Zelensky, mengatakan bahwa dirinya tidak ingin bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan tidak percaya pada rezim Rusia.

Rusia Kirim Kapal Perang Rudal Supersonik untuk Lindungi Iran dari Serangan Musuh

"Kami tidak ingin memiliki kesempatan untuk berbicara dengan presiden Federasi Rusia, karena dia tidak memegang kata-katanya. Kami tidak percaya padanya,” kata Zelensky.

Zelenksy juga blak-blakan terkait persyaratan damai yang diinginkan Ukraina. Menurutnya, jika pembahasan perdamaian diinginkan, maka Putin harus menyuruh tentaranya untuk meninggalkan Kiev.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

"Rusia harus meninggalkan wilayah kami. Dan setelah itu, kami dengan senang hati bergabung dengan alat diplomasi. Untuk melakukan itu, kami dapat menemukan format apa pun dengan mitra kami setelah itu,” ucap Zelensky.

VIVA Militer: Volodymyr Zelensky dan Vladimir Putin

Photo :
  • independent.co.uk
Digempur Iran, Ini 5 Sistem Pertahanan Israel Tangkis Rudal hingga Laser

Dalam kesempatan yang sama, pemimpin Ukraina itu juga berbicara tentang bagaimana dia dan keluarganya menghadapi perang, yang sekarang memasuki tahun kedua. "Putri saya masuk universitas dan dia belajar di sana, dan putra saya bersekolah di Ukraina,” ujarnya. 

“Mereka berdua di Ukraina. Mereka sangat mirip dengan anak-anak Ukraina lainnya. Kami hidup dengan sirene.”

Zelenksy juga menginginkan kemenangan bagi rakyat Ukraina, dan tidak ingin terbiasa dengan perang. "Semua orang menginginkan satu hal, mengakhiri perang,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya