Banjir Landa Australia, Bahaya Buaya Membayangi

Gambar banjir di Queensland, Australia.
Sumber :
  • The Sun Daily.

VIVA Dunia – Banjir besar masih menggenangi Burketown dan Sungai Gregory, Australia, pada Senin, 13 Maret 2023. Kepolisian setempat juga memberikan peringatan pada warga untuk tidak beraktivitas di atas air banjir karena bahaya yang tak terlihat, dan penampakan buaya baru-baru ini.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

"Polisi menyelamatkan bayi kanguru dari banjir di belakang komunitas perumahan di Burketown kemarin. Seorang pilot helikopter terbang pada saat itu, dan melihat dua buaya yang sangat besar di dekatnya. Itu sebabnya kami mengimbau anda untuk menjauh dari banjir, karena anda tidak pernah tahu apa yang bersembunyi di bawah air,“ kata Polisi Queensland di media sosial.

Dalam pembaruan tentang peristiwa cuaca buruk yang mempengaruhi barat laut Queensland, polisi negara bagian mengatakan instalasi pengolahan air limbah, dan air di Burketown sekarang tidak berfungsi. Melansir dari The Sundaily, Selasa, 14 Maret 2023, penduduk juga diinstruksikan untuk menghemat penggunaan air dan terus memantau saran dari dewan lokal.

Epy Kusnandar Pemeran Kang Mus Preman Pensiun, Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Saat banjir yang signifikan melanda hilir Urandangi ke Roxborough Downs, polisi memantau dengan cermat situasi di Urandangi, dengan 16 orang sejauh ini dievakuasi dari kota sebagai persiapan menghadapi banjir yang meningkat.

Menurut polisi, aset udara ditempatkan di dekatnya dan bersiaga untuk penyelamatan darurat, dan pengangkutan makanan, air, dan pasokan medis. Hujan lebat berhari-hari menyebabkan banjir besar yang memecahkan rekor di beberapa bagian barat laut Queensland.

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

"Tidak ada pengamatan yang tersedia untuk pengukur manual Burketown Airstrip. Berdasarkan informasi anekdotal dari Burketown, ketinggian sungai diperkirakan mencapai puncaknya di atas rekor ketinggian banjir tahun 2011, sebesar 6,78 meter pada hari Minggu,” kata Biro Meteorologi Australia (BOM).

"Banjir besar diperkirakan akan mereda secara perlahan pada hari Senin. Tingkat sungai di sepanjang Sungai Albert di Burketown Airstrip diperkirakan akan terus berkurang secara perlahan selama beberapa hari ke depan, tetapi kemungkinan akan tetap di atas tingkat banjir besar (6,00 m) selama hari Senin dan Selasa, atau mungkin lebih lama lagi,” tambah BOM.

Selain itu, Walikota Burke Shire Ernie Camp mengatakan bahwa 100 orang telah dievakuasi dari Burketown, dan 120 orang lainnya melintasi shire. Camp mencatat bahwa ketinggian air turun sekitar 400 milimeter. “Jadi mudah-mudahan, tidak akan ada kenaikan lebih lanjut, kami akan tetap positif soal ini," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya